Mari Bantu Pak Irwandi Pemulung Polio, Berjuang Sekolahkan Anaknya

Mari bantu Pak Irwandi, seorang pemulung yang mengidap sakit polio namun tetap berjuang untuk menyekolahkan anaknya

Simpan

Mari Bantu Pak Irwandi Pemulung Polio, Berjuang Sekolahkan Anaknya

Target

0 0

0%
0 66 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Mari Bantu Pak Irwandi Pemulung Polio, Berjuang Sekolahkan Anaknya

Update : 09 Jun, 2021


Mari bantu Pak Irwandi, seorang pemulung yang mengidap sakit polio namun tetap berjuang untuk menyekolahkan anaknya!

b623f2bd2f99613eb4d582cda6f9658c.jpg

Pak Irwandi (49 tahun) tidak bisa menahan air mata bahagia saat mengetahui anaknya diterima di salah satu universitas negeri di Jakarta. Tak henti-hentinya beliau mengucap syukur atas kabar tersebut.

Waktu itu sekitar bada ashar saya masih mulung rongsokan sama istri. Alhamdulillah dapat kabar baik dari anak saya yang sekarang masih di Sukabumi, dia lolos SNMPTN, keterima kuliah di Jakarta. Detik itu saya langsung sujud syukur, nangis bangga karena anak saya bisa diterima kuliah.”Tutur Pak Irwandi

8bdb305e8b6a5e3ad90093c396cd99cc.jpg

Sejak kecil, Sang Putri yang bernama Cindy telah dititipkan ke neneknya di Sukabumi karena keterbatasan ekonomi. Pak Irwandi yang sehari-harinya berprofesi sebagai pemulung menitipkan Cindy agar dapat fokus bersekolah. Hal itu pun dibuktikan Cindy dengan berbagai prestasi. Tahun ini Cindy berhasil diterima di salah satu universitas negeri .

Setiap bulan, Pak Irwandi selalu mengupayakan agar dapat mengirim putrinya uang. Di samping itu, bapak hebat ini juga harus bisa menghidupi istri dan anak keduanya yang saat ini tinggal di kontrakan sederhana di Cimahpar, Bogor.

47cee74c3406cc5396e1d7a1fb94af9f.jpg

Walaupun memiliki keterbatasan fisik, Pak Irwandi tidak pernah menyerah untuk dapat menghidupi keluarga serta menyekolahkan anak-anaknya. Kaki Pak Irwandi memiliki kondisi kurang sempurna karena penyakit polio yang beliau alami semasa kecil. Namun demikian, kaki tersebut tetap dipaksakan agar dapat tegak berdiri mencari rongsokan di jalanan.

Sehari-harinya Pak Irwandi ditemani sepeda tua yang saat ini sudah dalam kondisi rusak. Sepeda tersebut tidak memiliki rem, dan banyak komponen yang sudah rusak. 10 tahun sudah sepeda tersebut menemani Pak Irwandi untuk mencari nafkah.

Ibu suka kasihan sama Bapak. Rem-nya kan blong, jadi kalau mau ngerem ya pake kaki. Pas ada jalan turunan bapak sering jatoh karena gak kuat nahan sepedanya, soalnya kakinya udah lemah.” Tutur Ibu Yustini, Istri Pak Irwandi yang juga ikut menemani memulung setiap harinya.

ACT Bogor, bersama Komunitas Sepeda Lipat Bogor ingin membersamai semangat juang Pak Irwandi dengan menggalang dana bantuan untuknya.

Donasi yang terkumpul akan digunakan untuk membelikannya sepeda yang lebih layak untuk menemani Pak Irwandi bekerja. Selain itu, juga akan digunakan untuk mendukung pendidikan anak Pak Irwandi agar dapat kuliah hingga lulus menjadi sarjana.

Sahabat Dermawan, Pak Irwandi punya semangat dan harapan. Mari bersama-sama bantu Pak Irwandi mengantarkan sang putri jadi sarjana!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang