Ramadhan Berbalut Duka, Bagikan Santap Sahur dan Ifthar untuk Pengungsi Rohingya

Jelang Ramadhan 1442 Hijriyah, etnis Rohingya masih terbelenggu nestapa. Ujian kembali menerpa mereka kala si jago merah melalap habis puluhan ribu hunian di kamp pengungsian. Akankah kita biarkan Ramadhan mereka suram tanpa sukacita?

Simpan

Ramadhan Berbalut Duka, Bagikan Santap Sahur dan Ifthar untuk Pengungsi Rohingya

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 30 hari tersisa

Ramadhan Berbalut Duka, Bagikan Santap Sahur dan Ifthar untuk Pengungsi Rohingya


Ramadhan keempat bagi etnis Rohingya di tanah terasing, jauh dari tempat kelahiran. Ramadhan keempat pula bagi mereka hidup terlunta-lunta; di sebuah tanah lapang kosong yang terpencil di Cox's Bazar, Bangladesh. Nyaris jutaan jiwa tinggal berjejalan di sana dalam kondisi minim fasilitas, terisolasi dari dunia sekitar. Namun, pilihan apa lagi yang mereka punya?

44ace1b4426f9fd57197c2b66af63254.png

Di negara asal, etnis Rohingya terzalimi selama puluhan tahun. Mereka mengalami penganiayaan bahkan pembantaian. Aqidah mereka dipertaruhkan, nyawa mereka terancam. Tak ada alternatif, mereka terpaksa mencari tempat bermukim lain. Ironisnya, tidak ada yang benar-benar mau membuka pintu lebar-lebar untuk mereka. Mereka memang diperbolehkan mengungsi, tetapi dengan berbagai keterbatasan.

b31ea107c002053a4d554fbebd3777f3.jpg

Ditambah lagi, baru-baru ini sebuah kejadian mengerikan menimpa mereka. Puluhan ribu etnis Rohingya harus kehilangan hunian akibat kebakaran hebat yang menewaskan lima nyawa. Kini mereka tak tahu harus berlindung di mana. Entah bagaimana cara memenuhi kebutuhan harian setelah api memusnahkan harta benda.

6c4d9018f391153f3bfa1dd08c00b2eb.jpg

Inilah nasib etnis yang terbuang. Mereka adalah saudara-saudara kita. Sebagian besar dari mereka merupakan Muslim taat yang tengah menyambut datangnya bulan kemuliaan. 9fcc404369065790bb84cf403bc7ea44.jpg Ramadhan keempat ini, dampingi mereka dengan dukungan terbaik kita. Bantu penuhi kebutuhan pangan agar mereka dapat sahur dan berbuka dengan layak. Mari, Sahabat, di bulan suci ini bersama-sama kita kuatkan Rohingya dengan pertolongan kita. --- "Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya)." (HR Bukhari & Muslim)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang