Ayo Siapkan Sajian Sahur dan Berbuka untuk Saudara Suriah Selama Ramadhan

Jutaan saudara Suriah masih menderita. Sebentar lagi bulan Ramadhan akan tiba, ayo bantu sajikan hidangan makan sahur dan berbuka untuk mereka, agar khidmat menjalankan ibadah puasa. Mari tunaikan sedekah terbaikmu sekarang juga!

Simpan

Ayo Siapkan Sajian Sahur dan Berbuka untuk Saudara Suriah Selama Ramadhan

Target

Rp 0 Dari Rp 5,000,000

0%
0 Dermawan 30 hari tersisa

Ayo Siapkan Sajian Sahur dan Berbuka untuk Saudara Suriah Selama Ramadhan


Sahabat, pernah gak sih ngebayangin bagaimana para pengungsi Suriah menjalani ibadah selama di bulan Ramadhan? Pastinya sangat memprihatinkan.

Ya, konflik kemanusiaan yang masih berlangsung membuat sebagian besar saudara kita di Suriah harus menderita karena dampak perang yang kini masih terjadi. Belum lagi wabah covid-19 yang masih menjangkiti dunia juga ikut menyebar ke wilayah Suriah. Akibatnya kehidupan jutaan saudara kita di sana terancam bahkan mencekam, untuk bertahan hidup saja mereka terpaksa berpindah dari satu kamp ke kamp lain, dari satu tenda ke tenda lain, yang kondisinya jauh dari kata layak dan amat memprihatinkan.

9c6fcb54e1c2990f189ca428ae15ff74.jpg

Seperti tidak ada habisnya penderitaan mereka di sana. Kemiskinan serta kelaparan akibat konflik kemanusiaan yang tak berkesudahan membuat mereka semakin menderita. Berbeda dengan kita yang di sini. saat kita asyik menikmati shalat malam, saudara kita di Suriah harus lari mengevakuasi diri karena rudal udara datang kembali. Saat kita asyik tilawah Qur'an di siang hari, mereka sedang sibuk mencari kendaraan untuk mengungsi. Saat kita asyik mempersiapkan makanan berbuka, mereka harus memastikan anak-anak mereka terbebas dari gas beracun yang menyiksa.

Ramadhan tahun ini sepertinya akan terasa berat bagi mereka. Lantas, bisakah para pengungsi Suriah melalui ibadah bulan Ramadhan 1442 H ini dengan tenang?

fc9488d2309a25ab33e958b03948e01a.jpg

Melihat kondisi sulit saudara kita di Suriah, Tim Aksi Cepat Tanggap tidak ingin berdiam diri. ACT ingin mengajak kamu untuk terus membersamai mereka yang masih hidup dalam keterbatasan dan harus bertahan dari konflik kemanusiaan yang tak berkesudahan. Ayo ikut dalam gerakan berbagi kebaikan di bulan Ramadhan, dengan memberikan bantuan paket pangan berbuka dan sahur untuk saudara Suriah kita yang masih teraniaya.

Sahabat, bulan Ramadhan sebentar lagi datang, saudara kita di Suriah masih menderita, maukah kamu bantu mereka dengan kirimkan bantuan pangan terbaik untuk berbuka dan sahur mereka?

Rasulullah sudah berjanji tentang pahala yang didapatkan apabila kita memberi makan orang yang berpuasa, Sebagaimana Rasulullah bersabda "Siapa yang memberi makan untuk berbuka bagi orang yang berpuasa, maka ia akan mendapat ganjaran yang serupa dengan orang yang berpuasa tanpa mengurangi sedikit pun ganjaran orang yang berpuasa itu." (HR. Tirmidzi)

d5e81319ff9ce8ae1069c1eea802868b.jpg

Dibulan Ramadhan tahun ini mari kita perbanyak menebar kebaikan untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah dengan kedermawanan kita, banyak saudara Suriah yang terbantu. Untuk itu, mari kita bersama saling bantu dan terus memberikan kepedulian untuk saling berlomba dalam kebaikan yang Insya Allah, pahalanya dilipatgandakan oleh Allah Ta’Alla.

Yuk, bantu mereka agar bisa khidmat beribadah seperti kita tanpa kelaparan, dengan sajikan sahur dan buka puasa terbaik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang