Hangus Kebakaran, Bantu Pesantren Raudlatul Ulum Bangkit!

Akibat konsleting listrik, Pesantren Raudlatul Ulum hangus terbakar! Mari bantu para santri yatim dan prasejahtera dapat melanjutkan pendidikannya

Simpan

Hangus Kebakaran, Bantu Pesantren Raudlatul Ulum Bangkit!

Target

Rp 0 Dari Rp 5,000,000

0%
0 Dermawan 196 hari tersisa

Hangus Kebakaran, Bantu Pesantren Raudlatul Ulum Bangkit!


Innalillahi wa inna ilaihi rojiun

Sebuah kebakaran besar menghanguskan Pesantren Raudlatul Ulum di Kecamatan Ciampea, Bogor, Jawa Barat. Kebakaran itu terjadi akibat konsleting listrik pada Jum'at malam, 5 Februari 2021 ketika para santri hendak beristirahat.

32a3b839b8b2d09d81b2b3421bd96ddf.jpg

Pondok Pesantren Raudlatul Ulum yang merupakan tempat tinggal bagi santri yatim dan prasejahtera ini hangus dalam waktu yang sangat cepat karena banyak material mudah terbakar. Sebaran api pun berkobar luas sehingga membakar banyak titik bangunan.

"Kita semua sedih bukan cuma karena asrama kita gak ada lagi, tapi juga al Quran, mukena dan buku-buku pelajaran agama dan lainnya hangus semua. Kita takut gak bisa belajar lagi", begitu curhat salah seorang santri.

0be7e4523a62e86688183b75931f6861.jpg
Foto: Detikcom

Kondisi terkini para santri terpaksa mengungsi di balai desa, masjid-masjid, bahkan beberapa santri tinggal di bangunan kosong yang kurang layak. Hal ini disebabkan karena mereka tak bisa dipulangkan mengingat mayoritas mereka merupakan yatim dan dhuafa.

d3a5e66196b1f3f226792dbcd41f6bdf.jpg
Foto: Detikcom

"Karena mayoritas santri adalah anak-anak yatim dan dhuafa, mereka terpaksa tetap tinggal di sini dan tidak bisa kami pulangkan walau pun kondisinya tidak memungkinkan. Tapi karena semua bangunan sudah hancur, anak-anak terpaksa kami titipkan di balai desa dan masjid-masjid setempat", begitu ucap pengurus.

Kini para pengurus berjuang keras untuk bisa membangun kembali pondoknya. Mereka tak ingin pendidikan anak-anak yatim dan prasejahtera terhenti. Maukah kamu turut membangun kembali pesantren Raudlatul Ulum ini? Mari tunjukan kepedulianmu dan salurkan sedekah terbaik!

Rasulullah ´Ě║ bersabda: "Barangsiapa yang membebaskan satu kesusahan seorang mukmin dari kesusahan-kesusahan dunia, maka Allah Azza wa Jalla akan melepaskannya dari satu kesusahan di antara kesusahan-kesusahan akhirat...." (HR. Muslim)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang