Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Bandung

Angin puting beliung berkecamuk di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Ratusan rumah rusak, listrik padam dan kios-kios pun rusak. Mari tunjukan solidaritas dan bantu mereka!.

Simpan

Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Bandung

Target

Rp 8,603,508 Dari Rp 100,000,000

9%
91 Dermawan 76 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Warga Terdampak Angin Puting Beliung di Bandung

Update : 29 Mar, 2021


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Angin puting beliung dikabarkan berkecamuk di Desa Ciharalang, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Ahad (28/3) sore.

f4e92141280945c3d4b1e062ca5d31cf.jpg
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

Belum diketahui pasti terkait korban jiwa maupun luka (doakan semoga tidak ada), namun ratusan rumah dan bangunan lainnya nampak porak-poranda ditiup angin besar tersebut. Informasi yang kami terima bahkan menyebutkan ada 165 rumah warga dan 15 kios yang rusak serta aliran listrik pun mati total tak lama setelahnya.

994628ffae9f3ed03efaf8046d35d963.jpg
Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

Dalam video yang beredar di media sosial nampak pohon bertumbangan dan rumah-rumah ambruk bahkan runtuh rata dengan tanah. Laa hawla walaa quwwata illa billah. Sahabat, mohon doakan saudara-saudara kita di Kabupaten Bandung ya!

“Sesungguhnya do’a seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa’a yang mustajab (terkabulkan)..."
(HR. Muslim)

ebc1bb7fa6c3402f70be448b3e610dfc.jpg

Merespon bencana alam ini, Tim MRI-ACT Bandung langsung bergerak ke lokasi untuk melakukan assessment dan evakuasi warga yang terdampak. Hingga narasi ini diturunkan, tim MRI-ACT Bandung mendistribusikan kebutuhan awal berupa makanan cepat saji dan susu. Insyaa Allah bantuan berikutnya akan diikhtiarkan.

Semoga kabar ini menjadi jalan undangan untukmu agar ikut mendoakan, bahkan turun tangan tuk ulurkan bantuan. Mari bantu ringankan beban saudara dengan sedekah terbaikmu, sekarang.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang