Hidup Penuh Kekurangan Ayo Bantu Keluarga Wahyu Bertahan

Jadi tulang punggung keluarga membuat Wahyu harus semangat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan 5 orang keluarganya. Berpenghasilan tak menentu membuat Wahyu dan keluarga terkadang menahan lapar. Ayo bantu ringankan derita keluarga Wahyu sekarang.

Simpan

Hidup Penuh Kekurangan Ayo Bantu Keluarga Wahyu Bertahan

Target

0 0

0%
0 Hari terakhir
Jadi Duta Kemanusiaan

Hidup Penuh Kekurangan Ayo Bantu Keluarga Wahyu Bertahan

Update : 31 May, 2021


Sahabat, perkenalkan namanya Wahyu Eka Saputra, sosok tangguh yang menjadi tulang punggung keluarga ini sebagai harapan bagi orang tua serta adiknya. Bagaimana tidak, sekarang ia harus menghidupi 5 orang dalam satu rumah seorang diri. Lima orang tersebut adalah dirinya, orang tuanya, bibinya, dan adiknya. Wahyu merupakan putra sulung dari pasangan Pak Kuspinto dan Bu Ngulandari.

1ec9bbb8be3c7b0e84c300e455a10219.jpg

Pada tahun 2011 lalu, keluarganya diuji oleh Allah. Qadarullah Pak Kuspinto dan Bu Malem (Bibi Wahyu) terkena stroke, sulitnya kondisi keuangan keluarga yang serba kekurangan, mau tak mau pengobatan untuk Pak Kuspinto dan Bu Malem terpaksa dihentikan. Kini tubuh Pak Kuspinto dan Bu Malem yang sudah semakin menua kini sudah mengalami kelumpuhan, sehingga membutuhkan bantuan orang lain untuk beraktivitas.

Bu Ngulandari (Ibu Wahyu) adalah orang yang biasa membantu dan merawat Pak Kuspinto dan Bu Malem. Namun, Bu Ngulandari sendiri juga sedang mengalami kondisi keterbelakangan mental, sehingga dalam merawat suami dan adik iparnya juga tidak maksimal.

fb032e36cd635c1c3d0b0cf4f60353ac.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan keluarga Wahyu Eka Saputra bekerja sebagai penjual telur puyuh yang ikut membantu tetangganya. Dengan penghasilan yang tidak menentu dan sangat terbatas untuk membiayai 5 orang, keluarga tersebut sangat kekurangan, bahkan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari sangat sulit.

“Mas, kadang kurang dingge bendinane” (Mas, terkadang kurang untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya) Sebut Bu Malem, ketika Tim ACT bertanya pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Bahkan mereka tak jarang menahan lapar karena tidak mampu untuk membeli makanan.

Meski dalam kondisi kekurangan, Rahmat Maulana, anak terakhir dari Pak Kuspinto sangat bersemangat untuk menuntut ilmu. Wahyu Eka sudah tidak bisa meneruskan sekolahnya, karena harus menjadi tulang punggung keluarga, selepas ayah dan bibinya mengalami kelumpuhan. Wahyu Berangkat dari pagi hari hingga sore hari untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Dan itupun sangat kurang untuk memenuhi kebutuhan lima orang tersebut.

1c7d3c853b7bd3eda149786eb3b5d6b0.jpg

Mereka berlima tinggal dalam rumah yang beralaskan tanah, ketika hujan tiba, terkadang rumah tersebut mengalami kebocoran dan terpaksa mereka harus merasakan dingin yang luar bisaa. Namun luar bisaanya, meski tinggal di rumah yang kurang layak, mereka tetap bersyukur dengan kondisi yang ada. Hal itu terlihat dari ungkapan-ungkapan yang mereka lontarkan ketika tim Aksi Cepat Tanggap Kediri bertanya bagaimana keadaan yang mereka alami selama ini.

30c7ea66a2a13b3168f062fd214739b6.jpg
Melihat kondisi sulit keluarga Wahyu, Tim Aksi Cepat Tanggap Kediri ingin membantu meringankan derita keluarganya dengan menghadirkan dan memberikan bantuan yang saat ini mereka butuhkan yaitu Kursi Roda untuk Pak Kuspinto dan Bu Malem, agar mereka bisa beraktivitas kembali. Selain itu ACT juga ingin memberikan keperluan sehari-hari seperti kebutuhan pokok, Sembako, Selimut, Biaya Pendidikan dan juga memberikan modal usaha untuk Wahyu agar bisa berjualan telur puyuh sendiri, sehingga bisa berjualan secara mandiri.

Sahabat, ayo bantu ringankan beban Wahyu agar semangat mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya. Tunaikan sedekah terbaikmu sekarang juga.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang