Solidaritas untuk Pengungsi Terdampak Ledakan Kilang Minyak Indramayu

Kebakaran besar melanda kilang minyak di wilayah Balongan, Indramayu. Besarnya api membuat hawa panas yang memaksa warga sekitar mengungsi. Mari tunjukan solidaritas untuk bantu kebutuhan para pengungsi dan penyintas lainnya!

Simpan

Solidaritas untuk Pengungsi Terdampak Ledakan Kilang Minyak Indramayu

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 67 hari tersisa

Solidaritas untuk Pengungsi Terdampak Ledakan Kilang Minyak Indramayu


Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kilang minyak yang terletak di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, meledak dan terbakar pada Senin (29/3) dini hari. Menurut info, besarnya kobaran api bahkan bisa terlihat dari jarak 5 kilometer dan membuat langit malam Indramayu merah menyala.

4518962fe08f10f9d7b994bd5548d35d.jpg
Foto: ANTARA/Dedhez Anggara

Pukul 1.30 WIB para petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api, namun belum bisa menjangkau seluruh lokasi mengingat masih banyak ruang-ruang dengan minyak yang berpotensi terbakar. Ruas jalan Indramayu-Cirebon pun sementara ditutup hingga kondusif.

ec2bba5ba4e38aa28e0c8bfe3bc1ab0c.jpg
Foto: Okezone/Fatnur R

Penyebab kebakaran besar ini masih ditelusuri dan belum diketahui pula terkait adanya korban jiwa maupun korban luka (semoga tidak ada). Mohon doakan saudara-saudara kita di lokasi ya, sahabat! Semoga Allah senantiasa menjaga warga maupun petugas pemadam serta segenap tim yang terjun untuk menolong sesama.

“Sesungguhnya do’a seorang muslim kepada saudaranya di saat saudaranya tidak mengetahuinya adalah doa’a yang mustajab (terkabulkan)..."
(HR. Muslim)

6b565d82e3e1611f1db7fa5646d6ff1d.jpg
Foto: Detik/Bima Bagaskara

Beberapa saat setelah kebakaran besar, hawa panas yang menyelimuti sekitar area kebakaran membuat warga di dekat lokasi terpaksa mengungsi ke berbagai titik seperti di Pendopo Indramayu, GOR Patra Pertamina dan Islamic Center Indramayu. Tim Aksi Cepat Tanggap pun turut terjun ke lokasi guna membantu berbagai hal yang dibutuhkan, terutama kebutuhan para pengungsi.

Mari kita tunjukan solidaritas dengan melengkapi bantuan dan salam hangat kepedulian untuk saudara sebangsa. Tunjukan kepedulianmu dengan sedekah terbaik, sekarang.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang