Bantu Para Santri Untuk Mendapatkan Air Bersih

Saat ini para santri menggunakan air dari aliran sungai yang tercemar limbah sehingga membuat santri sering mengalami gatal-gatal

Simpan

Bantu Para Santri Untuk Mendapatkan Air Bersih

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 18 hari tersisa

Bantu Para Santri Untuk Mendapatkan Air Bersih

Update : 04 Apr, 2021


“Yang tersisa dari kebakaran malam itu hanyalah puing-puing bangunan yang sudah terbakar. Sahabat, yuk bantu bangun lagi Pesantren Al-Banat agar para santri bisa belajar dengan nyaman”
e2b80f3b4b7913be814adb568b0b01ae.jpg

Innalillahi wa innalillahi raji'un. Sahabat Dermawan, Pada bulan Februari , Pondok Pesantren Taisirul Hikmah merupakan pondok pesantren tradisional yang didirikan tahun 2013, Pesantren ini berdiri di atas tanah warisan orang tua dari Ustadzah Aan Hasanah, kerobokan terbuat dari material Kayu dan bambu kini sudah rata oleh tanah dikarenakan kebakaran yang cukup hebat.
Pondok pesantren ini dikelola oleh Ustad Rahmat Hidayat (36) dan ustadzah Aan Hasanah (31 th). Saat ini pondok pesantren memilik santri sekitar 60 orang yang terdiri dari 40 santri lokal dan 20 santri luar. Ustadz Rahman terus berupaya untuk memadamkan api yang terus menyala. Namun ternyata api semakin membesar dan membakar bangunan pesantren, peralatan sekolah, kitab dan buku-buku. Bahkan tak ada barang yang tersisa termasuk pakaian sehari-hari para santri.
"Saat itu kami lagi ZIARAH ke tanah abang, seperti biasa santri kalau sudah menyelesaikan hafalan kitab, pasti dilanjutkan dengan berziarah ke guru besar kita di tanah abang,eh baru juga kami semua sampai di stasiun tanah abang dapat kabar pondok terbakar. Sedih kak barang-barang semua hangus mulai dari kain sarung, buku-buku, kitab, Al-Qur’an juga pada hangus" cerita salah seorang santri kepada kami.
Untuk saat ini para santri harus tinggal menumpang di rumah warga dan santriwati harus tinggal di rumah Ustadzah. “Alhamdullilah mas, ada dermawan yang mau mengalah demi meminjamkan rumahnya untuk di tempati oleh para santri, ini mas rumahnya yg di samping (sambil menunjuk ke arah rumah yang berada di samping) yang penting para santri bisa terus belajar agama dan terus beribadah" Imbuh pengurus pondok pesantren.
e13dda69ac3f880af599ac079622cedb.jpg
foto : Bangunan WC/ MCK

Selain bangunan tempat para santri belajar dan tinggal, bangunan WC / MCK yang biasa digunakan oleh para santri juga menjadi masalah untama yang harus di perhatikan, bahwasannya selama ini para santri dan santriwati menggunakan air dari aliran sungai yang di sedot menggunakan mesin pompa, namun terkadang air yang di sedot tidak naik ke atas, yang mengharuskan para santri untuk turun ke bawah sekitar 100mtr jaraknya.

8ff04963bd8a8c4aec76348bad9f1dd2.jpg
foto : sumber air yang digunakan oleh para santri
“ya mau gimana lagi mas, Cuma ada itu sumber airnya. Maunya sih pakai air bersih, pakai sumur bor tapi mau gimana lagi belum ada biayanya. Selama ini sih santri sempet ngeluh karena airnya bau, airnya kotor, apalagi di depan kita ada peternakan ayam, jadi buang limbah dan kotorannya ke sungai, jadi santri pada gatal-gatal.

719c747f877673901e5c241dc6b75bd4.png
foto : kondisi bangunan WC/ MCK
Sahabat Dermawan, yuk ambil bagian untuk membantu pembangunan pondok pesantren agar mereka dapat menuntut ilmu dan menjaga Kalam Ilahi tetap menghiasi Bumi.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang