Alirkan Pahala Sampai Kiamat dengan Bangun Sumur Wakaf Palestina bersama Majelis Alfirqoh Annajiyah

Air sangatlah sulit untuk didapatkan Salah satu penyebabnya ada konflik yang belum juga berakhir sehingga rusaknya air di GAZA dan perlunya pembangunan sumur dalam untuk mendapatkan air yang layak dikomsumsi. Alirkan keberkahan wakafmu hingga ke Bumi

Simpan

Alirkan Pahala Sampai Kiamat dengan Bangun Sumur Wakaf Palestina bersama Majelis Alfirqoh Annajiyah

Target

Rp 0 Dari Rp 200,000,000

0%
0 Dermawan 131 hari tersisa

Alirkan Pahala Sampai Kiamat dengan Bangun Sumur Wakaf Palestina bersama Majelis Alfirqoh Annajiyah

Update : 04 Apr, 2021


Jabir ra meriwayatkan bahwa Rasulullah Saw bersabda :

مَنْ حَفَرَ مَاءً لـَمْ تَشْرَبْ مِنْهُ كَبِدٌ حَرَّي مِنْ جِنٍّ وَلَا إِنْسٍ وَلَا طَائِرٍ إِلَّا آجَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ

“Barang siapa yang menggali air (sumur), maka tidak minum darinya makhluk hidup baik jin, manusia dan burung kecuali Allah memberinya pahala pada hari kiamat” (HR Bukhari dalam Tarikh no : HR Ibnu Khuzaimah (lihat Khasha’ishul Ummah al Muhammadiyyah As Sayyid Muhammad al Maliki hal 165).) --------------------------------------------------- Warga Gaza sangat mengandalkan pasokan air dari truk-truk bantuan yang tidak bisa memenuhi kebutuhan seluruh warga. Sebagian warga juga berusaha membuat penyaring air sederhana, namun tetap tidak mampu mengurangi kadar bahaya dalam air. Akibat mengonsumsi air yang telah tercemar ini, tak jarang warga terpapar berbagai penyakit. Namun, pilihan apalagi yang mereka miliki? Opsi membeli air dari luar Gaza cukup mahal untuk para warga yang tinggal di sebuah kota dengan perekonomian lemah akibat perang.

f573cd5890f519634383f7c5432f86e5.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih layak konsumsi, mereka harus membeli dengan harga yang mahal. Mengingat pengepungan yang dilakukan oleh pemerintah Zionis Israel juga membuat situasi ekonomi di Jalur Gaza ikut terdampak. Banyak warga yang tak mampu membeli air bersih dan mengandalkan bantuan atau mengambil air dari pantai dan sungai yang jauh jaraknya. Aksi Cepat Tanggap menjawab krisis air bersih layak konsumsi ini dengan program Air untuk Palestina. Program yang sudah berjalan lama dan Insya Allah akan terus berjalan demi membantu saudara-saudara kita di sana.

a1a45b83274d48cb37082633c08cdea8.jpg

Selain itu, Aksi Cepat Tanggap dan Majelis ALfirqoh Annajiyah juga telah membangun satu Sumur Wakaf Paleatina pada tahun 2020, simak Video berikut:



Insya Allah untuk Menyambut Ramadhan th. 2021, Aksi Cepat Tanggap dan Majelis Alfirqoh Annajiyah kembali menginisiasi program pembangunan sumur untuk mengalirkan air bersih ke wilayah-wilayah permukiman penduduk di Gaza. Sebagai upaya mengakomodasi kebutuhan warga Gaza akan air bersih yang sangat besar.

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang