Sajikan Sedekah Makan untuk Penyandang Disabilitas Mental di Bekasi

Pernah terbayangkan seperti apa nasib para penyintas gangguan kejiwaan yang dirawat di panti-panti sosial pada masa pandemi ini? Apakah kebutuhannya tercukupi? Yuk, baca kisah ini terlebih dahulu.

Simpan

Sajikan Sedekah Makan untuk Penyandang Disabilitas Mental di Bekasi

Target

0 0

0%
0 26 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Sajikan Sedekah Makan untuk Penyandang Disabilitas Mental di Bekasi


"Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan." (HR. Thabrani) ---

Sahabat Dermawan, dari kutipan hadits di atas kita bisa mengetahui bahwa dengan memberi makan lewat sedekah, dapat menjadikan kita tergolong ke dalam manusia terbaik. Masya Allah.

Terlebih dalam kondisi yang serba sulit di tengah pandemi, sedekah makan menjadi sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan dan dirundung kesulitan. Termasuk saudara kita dari kalangan penyandang disabilitas mental atau gangguan kejiwaan, atau yang kerap disebut orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

9e97626d2729732bdf4427b850b21ca0.jpg

Saudara yang mengalami gangguan kejiwaan menjadi kalangan yang selama pandemi hampir luput dari perhatian untuk dibantu, seperti saudara yang menjadi warga binaan dari Panti Asuhan Gangguan Mental Yayasan Galuh, Rawalumbu, Kota Bekasi.

f9b9f7a26c2619b9e4952be24a6a44f0.jpg

Menurut salah satu pengurus Yayasan Galuh, Jajat Sudrajat (46), akibat luput dari perhatian, mereka menjadi salah satu kalangan yang terancam kelaparan di masa pandemi. Padahal kebutuhan pangannya mencapai 150 kilogram beras per hari untuk 400 lebih warga binaan panti asuhan tersebut. Jajat mengungkapkan, hingga saat ini, yayasan yang sudah didirkan 20 tahun lebih itu tidak memiliki donatur tetap. Total pengurus yang terlibat, termasuk perawat, berjumlah 60 orang. Saban hari, mereka berjibaku mengurus 420 pasien gangguan jiwa dan mental yang menghuni panti.

9581bdc538939314034bffe78e497999.jpg

“Kami bersyukur masih ada yang ngasih, karena emang keadaannya begini, dari keluarga pasien juga lagi kurang baik keadaan ekonominya, kami juga mengerti di sini karena kan keadaan. Kami putar otak, yang penting pasien makan dulu,” ungkap Jajat.

Selain di Yayasan Galuh, masih banyak tentunya saudara kita dari kalangan disabilitas mental di berbagai panti asuhan di Bekasi yang bernasib sama, luput dari perhatian dan terancam kelaparan. Padahal, dengan intensitas pembinaan yang tinggi dan sistem yang ada, mereka masih punya harapan untuk bisa pulih dan kembali sedia kala kemudian berkumpul bersama keluarga.

8dfe5cf2a36fe4d64bf10131c1ba62d5.jpg

Mari Sahabat Dermawan, bersama Aksi Cepat Tanggap Kota Bekasi bantu penuhi kebutuhan makan saudara kita dengan sedekah terbaik yang bisa ditunaikan melalui cara di bawah ini.

“Tidak ada balasan kebaikan kecuali kebaikan (pula).” (QS. Ar-Rahman: 60)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang