Bantu Muslim Bali Pertahankan Mushola Al Hidayah

Bantu bayar sewa Mushola Al Hidayah, berikan tempat ibadah saudara Muslim di Jl. Pulau Biak Denpasar Bali

Simpan

Bantu Muslim Bali Pertahankan Mushola Al Hidayah

Target

Rp 5,329,416 Dari Rp 95,000,000

6%
86 Dermawan 37 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Muslim Bali Pertahankan Mushola Al Hidayah

Update : 30 Mar, 2021


Mushola Al Hidayah yang berlokasi di Jl. Pulau Biak Denpasar Bali tinggal menghitung hari.

Pasalnya musholah satu-satunya yang berada di lingkungan jalan tersebut akan habis masa kontraknya pada bulan April 2021. Mushola yang didirikan secara gotong royong dengan menyewa tanah oleh warga sekitaran Jl, P Biak itu tidak hanya berfungsi sebagai tempat sholat saja tapi juga untuk pendidikan agama Islam dan Alquran bagi anak-anak warga yang umumnya orang tuanya bekerja sebagai pedagang keliling dan buruh serabutan.

420bced3005de6c36e3dfa711c44f5d6.jpg

Mushola yang berdiri sejak tahun 2010 ini awalnya menggunakan bangunan bengkel motor sewa milik warga, karena semakin banyak jama’ahnya maka tahun 2014 akhirnya mereka sepakat menambah luas bangunan sewa di lahan 8 x 15 M. Hingga kini ada 70an santri yang belajar Al Quran dan Agama Islam serta tidak kurang 80 KK yang mayoritas buruh serabutan dan pedagang keliling. Mereka ini yang sering memanfaatkan musholah itu untuk ibadah sehari-hari.

3c65eac278c49f9222ec10bcdb582164.jpg

“Bagi kami warga muslim Denpasar, memiliki mushola meskipun mengontrak tanah adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Sebagai minoritas dan kondisi budaya yang unik di tengah pulau destinasi wisata dunia dibutuhkan perjuangan yang sangat luar biasa untuk bisa mendirikan tempat aktifitas ibadah”. Ujar ustad Ali selaku tokoh masyarakat Jl. P Biak Denpasar yang juga diamini oleh bapak Edi selaku sesepuh disana.

7cdf1b75c06cbae4ead04fa54e2251a0.jpg

Kini pusat aktifitas warga muslim Jl. Pulau Biak itu tinggal menunggu hari, jika tidak bisa memperpanjang sewa tanahnya sebesar 95 juta selama 5 tahun, entah bagaimana nasib pendidikan agama anak-anak dan warga muslim disana.

Berbagai macam cara sudah dilakukan oleh warga untuk bisa memperpanjang kontrak lahan mushola mulai menabung, iuran, kotak infak keliling dan bahkan ada yang menyisihkan jatah belanja keluarganya, namun saat pandemic seperti ini dana yang terkumpul belumlah cukup bahkan tidak sedikit yang tersedot ke pendidikan TPQ untuk operasional dan kafalah ustad/ustadzahnya, sebab dari 70an santri yang belajar disana hanya 20an santri yang membayar infaq pendidikan sebesar Rp. 20.000/bulan.

Sahabat, mereka berjuang untuk terus bisa belajar agama Islam dan tuntunannya yaitu Al Quran. Akankah Muslim diam disaat Muslim lainnya berjuang untuk agamanya?

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata bahwa akan menjadi suatu kebaikan untuk Muslim membantu Muslim lainnya dalam menuntut ilmu.

Dari Anas bin Malik, ia berkata, “Pada masa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ada dua orang bersaudara, yang satu suka datang menemui Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (untuk menuntut ilmu agama) dan yang lainnya giat bekerja (supaya saudaranya bisa mendapatkan rezeki, -pen). Kemudian orang yang giat bekerja mengadu kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang keadaan saudaranya itu. Lantas beliau bersabda, “Barangkali engkau mendapatkan rezeki karena sebab saudaramu (yang rajin belajar itu).” (HR. Tirmidzi no. 2345)

Yuk, kita bantu saudara di Jl. Pulau Biak Denpasar Bali memperpanjang sewa tanah Mushola tempat ibadah mereka dengan sedekah terbaikmu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang