Pulihkan Reni dari Sakit Kulit Kronis yang Dideritanya

Akibat sakit yang dideritanya, Reni harus mengubur mimpinya jadi perawat. Malahan kini dirinyalah yang harus mendapat perawatan intensif, sayang keluarganya tak punya biaya. Yuk, bantu pulihkan Reni!

Simpan

Pulihkan Reni dari Sakit Kulit Kronis yang Dideritanya

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000

0%
0 Dermawan 129 hari tersisa

Pulihkan Reni dari Sakit Kulit Kronis yang Dideritanya


Beralaskan kasur tipis, di ruang tengah rumah yang baru setengah jadi Reni (19 tahun) terbaring tak berdaya sambil menahan gatal, sakit serta perih dari luka terbuka di sekujur tubuhnya.

Reni merupakan anak dari pasangan Bapak Udin Harisdina dengan Ibu Carsiah bertempat tinggal di Desa Parakan, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan. Berdasarkan penuturan gadis tersebut, gejala awal dari sakitnya menyerupai gejala cacar air pada umumnya. Ia tidak menyangka sakitnya akan berkembang jadi mengganas seperti sekarang.

2c28268bc18da2879e1933919182d6d1.jpg

Reni pernah menjalani pengobatan serta biopsi di rumah sakit sampai akhirnya divonis dengan diagnosis penyakit dermatitis herpetiformis akut, yakni penyakit autoimun yang menyebabkan kulitnya seperti melepuh dan timbul luka kemerahan memenuhi sekujur tubuh. Ikhtiar perawatan secara medis tidak berlanjut lama. Reni terpaksa harus berhenti berobat karena perekonomian keluarga yang seketika ambruk semenjak pandemi COVID-19.

fca2d137a6f428ba6e103cb5b3658d36.jpg

Sang ayah hanyalah pelayan toko di Karawang dengan kisaran penghasilan 1,5 juta per bulan, itu pun sangat jarang bisa mengirim ke rumah. Biaya pengobatan Reni dibantu oleh sang kakak, namun lama kelamaan sang kakak pun kesulitan membiayai. Alhasil, luka di kulitnya hanya dibersihkan air panas atau antiseptik saja lalu dibalut kain kassa.

Akibat penyakit tersebut Reni harus rela mengubur dalam-dalam impiannya menjadi seorang perawat medis profesional.

"Saya ingin jadi perawat, saya lagi sekolah di SMK jurusan keperawatan. Tapi di tahun kedua saya harus berhenti sekolah karena sakit yang sampai sekarang tak kunjung sembuh. Saya lebih bersedih dan seolah kehilangan harapan ketika saya tak lagi bisa berobat karena penghasilan bapak tak bisa lagi menopang biaya pengobatan yang lumayan besar. Bahkan untuk makan pun sekarang di kasih kakak saya," demikian tutur gadis yang kini terlihat sangat kurus, nyaris hanya tulang berbalut kulit tersebut sambil berderai air mata.

392146e2e3c4e7944d29922601c5d54f.jpg

Sahabat Dermawan, ayo bantu Reni berobat agar bisa sembuh dan bisa semangat kembali meraih mimpinya, menjadi perawat profesional.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang