Ayo Bantu Dik Khusni Sembuh Dari Hidrosefalus

Sudah 12 tahun dik Khusni berjuang melawan penyakit Hidrosefalus, ibunya adalah seorang Buruh Tani dan ayahnya seorang Buruh Bangunan. Ayo bantu dik Khusni sembuh!

Simpan

Ayo Bantu Dik Khusni Sembuh Dari Hidrosefalus

Target

Rp 3,880,739 Dari Rp 50,000,000

8%
72 Dermawan 168 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ayo Bantu Dik Khusni Sembuh Dari Hidrosefalus

Update : 31 Mar, 2021


Ibu mana yang tak bahagia melihat anaknya dapat tumbuh normal serta sempurna fisiknya, bisa bermain dan beraktifitas bersama teman-teman sebayanya.

Namun, adalah kesabaran yang luarbiasa bagi para ibu yang memiliki anak dengan kondisi berbeda dari anak-anak pada umumnya, tetapi tetap tegar dan bersabar bahwa yang ia terima dan jalani saat ini semata adalah
takdir dari Allah Ta’ala.

252f8ad9db7b488e8e1a1df938c11dbd.jpg

Seperti halnya Bu Sumirah (49) yang tinggal di pelosok Desa Tanjung, Kecamatan Paliyan, Gunungkidul, anak bungsunya ditakdirkan menderita penyakit hidrosefalus sejak lahir. Walau ia hidup dari keluarga prasejahtera, seorang ibu dengan profesi buruh tani, serta suaminya adalah buruh bangunan. Bu Sumirah tetap terlihat tegar ketika membersamai anak bungsunya, menyuapi makanan dan sesekali mengajak anaknya berobat ketika memiliki sisa biaya.

d04cd047462914214f52f9be7c632f55.jpg

Dik Khusni namanya, sudah 13 tahun hanya bisa duduk di kursi roda karena penyakit hidrosefalus yang dideritanya sejak lahir. Ia hanya bisa makan makanan yang dihaluskan dan harus disuapi ibunya, atau biasanya kakaknya ketika sudah pulang dari sekolah.

Kondisi terkini kaki dik Khusni masih tidak bisa digerakkan, begitu juga dengan tangannya yang hanya bisa digerakkan sedikit saja, matanya hanya bisa melihat menerawang namun tak fokus, serta kemampuan berbicara untuk anak seusianya masih belum bagitu jelas.

5669f44182c86f6e13b907c8f4816ab6.jpg

Bu Sumirah ingin sekali melihat anaknya dikemudian hari bisa sembuh, dan dapat bermain dengan teman-teman sebayanya, serta bisa bersekolah. Tapi apa daya, kondisi anak bungsunya kini hanya bisa berbaring dan duduk di kursi roda.

“Dulu pernah ditawarkan dokter untuk operasi, namun karena terkendala biaya operasi 65 juta jadi saya tidak mampu,” ungkap Bu Sumirah.

Akhirnya bu Sumirah terpaksa mengurungkan niatnya untuk operasi anaknya, dan membawa pulang anaknya untuk dirawat sendiri di rumah.

Bahkan karena saking sulitnya, ia kadang harus menjual sapi milik mertuanya yang tinggal 2 ekor untuk keperluan periksa dan berobat dik Khusni ke klinik terdekat.

Ayo bantu pengobatan dik Khusni dan do’akan dik Khusni agar segera sembuh dari Hidrosefalus, bantuan pokok berupa pangan (sembako), popok bayi, serta uluran kepedulian untuk Dik Khusni berobat sangat dibutuhkan.

Insyaallah menjadi amal kebaikan untuk para donatur, dan semoga Dik Khusni lekas diberikan kesembuhan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Aamiin

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang