Santri Terus Bertambah, Bantu Bangun Pondok Pesantren yang Layak

pondok pesantren, amalan, amalan jariyah, sedekah jariyah, bantu pondok pesantren, layak, muslim, santri, santri Indonesia

Simpan

Santri Terus Bertambah, Bantu Bangun Pondok Pesantren yang Layak

Target

Rp 0 Dari Rp 650,000,000

0%
0 Dermawan 47 hari tersisa

Santri Terus Bertambah, Bantu Bangun Pondok Pesantren yang Layak

Update : 04 Apr, 2021


2 tahun mencari donator pembangunan pondok ini namun belum menunjukan proses yang maksimal


98d4afdaa857e19cc4db2ae7139d5959.jpg

Bustanu Usysaqil Huda merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kabupaten Tebo, Jambi. Dibutuhkan waktu 4 sampai 5 jam dari Kota Jambi untuk sampai ke ponpes ini menggunakan jalur darat. Pondok Pesantren ini didirikan pada tahun 2019. Masih dalam kategori baru, ponpes ini sudah memiliki 50 santri menunjukan minat tinggi warga sekitar untuk mengarahkan anaknya mencari ilmu di pondok. Namun karena keterbatasan tempat, santri yang bisa bermukim hanya sekitar 15 santri.

b92b110575ca412395f30eda15b320a7.jpg


Lokasi pondok berada di sekitar rumah kyai sebagai inisiator dalam pembangunan pondok pesantren ini. Pondok Pesantren ini menggunakan aula belajar sebagai tempat untuk mengadakan proses belajar mengajar karena keterbatasan tempat.

Pembangunan pondok pesantren ini merupakan hasil urunan warga sekitar yang memiliki keinginan tinggi untuk mengadakan tempat belajar di lingkungan mereka.

3650572cd7aec4a3d917b7c3320fd045.jpg


Keinginan Ustadz Joko selaku pengasuh Pondok Pesantren ini adalah agar bisa mendapat bantuan dari pihak manapun untuk membangun pondok pesantren ini, melihat tinggi nya semangat masyarakat sekitar untuk mendorong kegiatan ajar mengajar di pesantren ini.

Semoga dengan berdirinya pondok pesantren ini nanti nya, keinginan masyarakat untuk melakukan ibadah dan belajar islam menjadi lebih besar lagi, bukan hanya semangat para orang tua untuk beribadah tapi semangat anak-anak kecil untuk menuntut ilmu agama juga.

Rasulullah SAW. Bersabda dalam haditsnya yang berbunyi

إذَا مَاتَ الإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إلاَّ مِنْ ثَلاَثٍ : صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ ، أَوْ عِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ ، أَوْ وَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُولَهُ

artinya : ”Jika manusia mati, maka terputuslah amalnya kecuali tiga perkara, sedekah jariyah, ilmu yang diambil manfaatnya, dan anak shalih yang selalu mendo'akan orang tuanya.” (HR. Muslim).

Dari hadits diatas, Imam Nawawi merincikan bahwa yang dimaksud sedekah jariyah adalah wakaf. Sedekah jariyah adalah sedekah yang pahalanya akan terus mengalir bahkan setelah kematian dari orang yang bersedekah selama harta sedekahnya masih bermanfaat untuk kebaikan masyarakat muslim pada umumnya.

Ayo orang baik, berapapun yang kita donasikan insyaAllah akan menjadi amal jariyah kita semua. kita bantu santri-santriwati dan warga desa mempunyai pondok pesantren yang layak dan memadai.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang