Program Ramadhan Menebar Kebaikan di 10 Akhir Ramadhan

Setiap orang tentu ingin keutamaan malam lailatul qadar. Yuk kita maksimalkan dengan rutin bersedekah agar semakin dahsyat ibadahnya.

Simpan

Program Ramadhan Menebar Kebaikan di 10 Akhir Ramadhan

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan Tidak ada waktu lagi

Program Ramadhan Menebar Kebaikan di 10 Akhir Ramadhan

Update : 03 May, 2021


Allah Ta’ala berfirman,

لَيْلَةُ الْقَدْرِ خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ شَهْرٍ

“Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.” (QS. Al Qadar: 3). Para Ulama berpendapat bahwa yang dimaksud dengan lebih baik dari seribu bulan adalah shalat dan amalan pada Lailatul Qadar lebih baik dari shalat dan puasa di 1000 bulan yang tidak terdapat lailatul qadar. Ini sungguh keutamaan Lailatul Qadar yang luar biasa.

Untuk itulah, Aksi Cepat Tanggap mengajak kita semua untuk senantiasa bersedekah secara rutin di malam-malam terakhir Ramadhan untuk melengkapi ibadah-ibadahmu. Barangkali, di saat kamu bersedekah itu adalah tepat di saat malam Lailatul Qadar.

Maka, bila kamu bersedekah Rp. 100.000 rupiah dengan ikhlas dan mengharap ridho Allah ta'ala; maka insyaa Allah nilainya bisa setara dengan sedekah 2,1 triliun rupiah! (karena dikalikan 30 hari, dikalikan 1.000 bulan, dikalikan 700).
Landasan: QS. Al-Qadar dan QS. Al Baqarah: 261.

"Perumpamaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui."
(QS. Al-Baqarah: 261)

Adapun sedekah yang dihimpun, Insya Allah akan disalurkan untuk para warga prasejahtera di Ciamis dalam Program Ramadhan Menebar Kebaikan.

Ada 5 Program yang kami persiapkan untuk bisa diimplementasikan di bulan ramadhan kali ini :

7bd7e1bdb070738a36e1b7e35fcdfde7.jpg

1. Paket Ifthor (Buka Puasa) untuk Santri

Ciamis dikenal sebagai kabupaten yang memiliki banyak pesantren serta madrasah di hampir setiap wilayahnya. Namun sayangnya, masih banyak pesantren di pelosok yang masih kesulitan dalam memenuhi kebutuhan makan para santrinya. Dengan lauk pauk seadanya mereka pun jarang menikmati makanan enak. Bahkan untuk berbuka dan sahur di bulan ramadhan pun cenderung masih kekurangan.

Jika kita selalu berusaha menyiapkan hidangan buka puasa istimewa di rumah kita setiap hari, untuk ramadhan kali ini, ajak lah para santri di pelosok ciamis untuk menikmati hidangan buka puasa istimewa dari anda, hanya dengan RP. 20.000 /paket anda sudah bisa memberikan 1 porsi buka puasa untuk 1 santri

a031a467a518101c9a35ae9e5cd93ed1.jpg

2. Paket Pangan untuk Lansia

Banyak lansia prasejahtera yang sudah lama tidak merasakan kebahagiaan di bulan Ramadhan, tidak ada keluarga, teman bahkan, sebatangkara yang kehidupannya bergantung kepada orang lain, kadang-kadang tidak sahur dan buka puasa seadanya.

Jika biasanya saat berpuasa kita berlama-lama di pasar, memilah-milih mau belanja apa untuk dimasak buat buka puasa, ramadhan kali ini sisihkan uang belanja kita untuk kebutuhan pangan para lansia di ciamis

137369b764a2477ece19e5659b508993.jpg

3. Paket Lebaran untuk Yatim & Dhu'afa

Persoalan anak yatim & dhuafa adalah persoalan yang sangat besar dan setiap orang bertanggungjawab untuk “menjaga” dan memastikan penghidupan mereka.

Sungguh mulia bagi siapapun yang ikhlas menjadi penjamin atas kehidupan mereka. Bahkan Rasulullah saw. menjanjikan tempat di surga yang sangat dekat dengan beliau sedekat jari telunjuk dan jari tengah (ka haataini fil jannah)

Paket Lebaran hadir untuk bisa memberi sedikit kebahagiaan bagi mereka dalam menyambut hari kemenangan

2d37d7f0f48a3ec50d6225383460c37a.jpg

4. Paket Lebaran untuk Guru Ngaji

Jika seseorang bisa menjadi ahli Qur'an dengan menghafalkan & mengamalkannya, maka orang pertama yang berjasa setelah orang tua nya adalah Guru yang mengajarkannya membaca huruf hijaiyyah. Ya, Guru Ngaji sangat lah besa jasanya, mereka adalah orang-orang yang mendapatkan kemuliaan dari para ahli Qur'an.

Namun tak jarang kita dapati hari ini para guru ngaji yang kehidupannya masih jauh dari layak. Di Ramadhan kali ini mari hadiahkan Paket lebaran untuk setiap Guru Ngaji Prasejahtera yang hidup dalam keterbatasan. Pastikan indahnya kemenangan di Hari Raya Idul Fitri bisa dirasakan juga oleh mereka.

fcd945d347a5b8883a60b97d0e85cf48.jpg

5. Paket Lebaran Penghafal Qur'an Dhu'afa

Kemuliaan apa yang bisa diraih bagi anak yang tidak memiliki apa-apa? Bahkan sebagian tak punya keluarga? Allah menjanjikan bagi mereka tempat terbaik dan mengangkat mereka sebagai keluarga-Nya di surga. Yaitu dengan menjadi ahli Qur'an.

Dalam rangka memuliakan para penghafal dan penjaga Al Qur’an yang juga mereka adalah dhuafa, berikan hadiah terbaik untuk hari raya mereka yang sering kali menjalani hari raya seadanya.

“Saling bersalamanlah (berjabat tangan) kalian, maka akan hilanglah kedengkian (dendam). Saling memberi hadiahlah kalian, maka kalian akan saling mencintai dan akan hilang kebencian.” (HR. Malik dalam Al-Muwatha’, 2/908/16)

Semoga Allah berkahi kita semua di bulan suci ini & melimpahkan hidayah dengan dimudahkannya program ini melalui tangan-tangan para dermawan di kabupaten Ciamis.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan