BANTU IBU NETI SEHAT KEMBALI DARI KANKER RAHANG

Selama 6 tahun mengidap Tumor dan didiagnosa Kanker Rahang, Bantu Ibu Neti Sehat Kembali

Simpan

BANTU IBU NETI SEHAT KEMBALI DARI KANKER RAHANG

Target

Rp 50,000 Dari Rp 100,000

50%
2 Dermawan 168 hari tersisa

BANTU IBU NETI SEHAT KEMBALI DARI KANKER RAHANG


Namanya Neti Nurbayati (33 tahun), dulu ia adalah seorang karyawan di perusahaan retail ternama, namun sudah 6 tahun tidak bisa lagi bekerja karena luka dan benjolan di dagunya semakin membesar. Hingga dokter mendiagnosa bahwa beliau mengidap Kanker Rahang dan sudah masuk stadium 3.

Awalnya, ketika Neti mengandung anak pertama nya ia merasakan sakit di giginya kemudian membengkak dan menimbulkan benjolan di dagunya yang terus membesar. Di usia 7 bulan kandungannya ia memeriksa penyakitnya itu, dokter melakukan biopsi dan menyatakan bahwa Ibu Neti mengidap Tumor Jinak ketika itu. Namun beliau tidak bisa meneruskan proses pengobatannya dikarenakan kehabisan biaya, terlebih saat itu suaminya terkena PHK dari tempat kerjanya. Tak hanya itu beliaupun mencari bantuan kepada keluarga dan orang-orang terdekat, juga mengajukan pinjaman di koperasi tempat beliau bekerja, namun bukan untuk biaya berobat beliau sendiri tetapi untuk biaya ayahnya yang juga sedang sakit dan dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung. Hingga beliau (Ayah Neti) meninggal dunia.

Karena proses pengobatan yang terhenti cukup lama dan tidak bisa dilanjutkan ketika itu, efek dari biopsi pun terjadi yaitu pendarahan dan infeksi dari luka bekas pengambilan sampel. Sekujur tubuh Neti membengkak terutama di bagian perut seperti dipenuhi cairan, beliau pun tidak bisa bergerak terlebih setiap merasakan dingin atau saat batuk, darah dan cairan pun keluar dari bekas luka nya membasahi badannya.

2 tahun lalu berkat dukungan teman-temannya Neti berusaha kembali berobat di tempat pengobatan alternatif di Tasikmalaya, atas izin Allah selama 6 bulan cairan dalam tubuhnya pun bisa dikeluarkan, begitupun benjolan di dagunya mulai mengempis. Namun usahanya itu pun tidak bisa bertahan lama, lagi-lagi proses pengobatan harus dihentikan karena kehabisan biaya, padahal ia sudah berusaha mengumpulkan uang, juga pinjaman dari berbagai tempat, bahkan menjual sebagian perabotan di rumahnya. Akibatnya benjolan di dagunya pun kembali muncul dan membesar.

Tak sampai situ perjuangan Neti untuk sembuh, 8 bulan lalu terakhir kalinya Neti berobat dan memeriksa keadaannya di RS Dadi Keluarga, hasil akhir diagnosa dokter menyatakan bahwa beliau mengidap Kanker Rahang stadium 3. Namun dokter tak sanggup melakukan operasi karena bisa beresiko kematian.

3b5d5c775b3bdd1ad9a6918d6d274bec.jpg

Begitulah saat ini Neti menjalani hidup dengan benjolan besar di dagunya, ia sudah pasrah dan tak hentinya berdo’a. Tak lama ini ada temannya yang menyarankan untuk mengkonsumsi suplemen herbal, Neti pun mencobanya, Qodarullah darah sudah tak banyak keluar dari bekas lukanya dulu hanya saja cairan terus keluar dari lukanya bahkan muncul lubang dibagian benjolan yang mengeluarkan cairan, hingga ia harus menahan cairan yang keluar itu dengan kain atau tisu. “Iya, sehari bisa habis dua bungkus tisu pa. Kadang uang hasil jualan habis buat beli tisu” ujarnya.

80e0a9e8641f1e4783fb208bf77d024b.jpg

Namun ada satu harapan yang membuat Neti terus bersemangat menjalani hidup. Anaknya yang saat ini berumur 5 tahun, dia disekolahkan di PAUD terdekat, tak cukup dengan itu anak perempuannya itu pun belajar di sekolah agama, bagi Neti Pendidikan anak adalah Nomer Satu, meski beliau harus bekerja menjual makanan kepada teman-temannya, menjual pakaian secara online, apapun ia lakukan untuk anak perempuan satu-satunya itu. Sakit pun tak dirasa karna ia punya harapan masa depan yang lebih baik dengan memperjuangkan pendidikan untuk anaknya.

e5bb1274ec1a76f76070e6dfe4abaff7.jpg

Dengan keterbatasannya itu Neti bekerja sendiri membuat makanan dari bahan Bakso ayam dan menjualnya, ia hanya bisa menghasilkan uang 60 ribu s.d. 70 ribu setiap minggu. Sedangkan suami nya yang sekarang bekerja sebagai ojek, sudah lama ini ada kerenggangan hubungan dengannya dan tidak bisa banyak membantu.

Bukan sudah tidak mau berusaha, namun jangankan untuk berobat, untuk biaya sehari-hari saja sudah kesulitan, belum lagi beban hutang yang harus dibayar, meski hutangnya hanya pada perorangan tak ada beban riba dan yang dipinjamnya pun memberi keluasan, namun bagi Neti itu adalah kewajiban yang harus dibayar selama masih ada usia.

Mari bantu Ibu Neti untuk bisa Sembuh atau sedikit meringankan beban hidupnya.

Dari Abu Hurairoh, Rasulullah saw. Bersabda : “Barang siapa meringankan saudaranya sesama muslim dari kesusahan dunia, maka Allah akan meringankan baginya dari kesusahan hari Kiamat” (HR. Ahmad 10091)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang