Kirim Bantuan untuk Penyintas Puting Beliung di Sumenep Madura

Angin puting beliung porak-porandakan wilayah Kalianget, Sumenep, Jawa Timur. Masjid dan rumah banyak yang hancur. Mari ulurkan tangan kita tuk ringankan beban mereka!

Simpan

Kirim Bantuan untuk Penyintas Puting Beliung di Sumenep Madura

Target

Rp 2,281,431 Dari Rp 50,000,000

5%
42 Dermawan 37 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kirim Bantuan untuk Penyintas Puting Beliung di Sumenep Madura


Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Sesungguhnya kami adalah kepunyaan Allah dan kepada Allah jugalah kami kembali. Kabar duka datang dari saudara-saudara kita di Pulau Madura, Jawa Timur.

7dc76dc0ca51cd99bfb5afb4eb9f56bb.jpg
Dokumentasi: Tangkapan Layar Netizen

Angin puting beliung dikabarkan menerjang dua desa di Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Akibatnya puluhan bangunan rumah warga, masjid dan gudang penyimpanan garam porak-poranda.

Lebih dari itu, dikabarkan 3 orang mengalami luka ringan dan sempat dirawat di Puskesmas Kalinget. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 13.00 ini menerbangkan dan menggulung banyak rumah, masjid dan bangunan di dua desa serta menumbangkan pohon serta tiang listrik.

28bfa6b6c9cdd33f7542a28a0cda1a1b.jpg
Foto: Ahmad Rachman/detikcom

Busaid (50), salah satu warga Desa Pinggirpapas yang rumahnya terdampak angin puting beliung menyampaikan bahwa ketika terjadi angin puting beliung, ia sudah berada di luar rumah. Saat itu warga melihat angin puting beliung dari arah barat ke timur dan menggulung atap rumahnya. Warga pun berlarian menyelamatkan diri.

53b884ba9199fe7d80564cc57bc032c1.jpg
Foto: Temmy/Beritajatimcom

Sahabat, Ramadhan akan tiba sedangkan saudara kita sedang tertimpa musibah, Masjid Hairul Jannah yang harusnya menjadi tempat hiruk pikuk kebahagiaan menyambut Ramadhan kini ambruk tak berbentuk, atap Masjid terbang entah kemana. Rumah-rumah mereka rubuh, atap hilang, padahal hujan masih sering datang. Akankah kita hanya diam?

Insyaa Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Jawa Timur akan berikhtiar merenovasi masjid dan rumah yang terdampak angin puting beliung. Harapannya, mereka dapat menjalani Ramadhan dengan suasana nyaman, tenang dan hangat di kampungnya sendiri.

Yuk ikut bantu saudara kita di Sumenep yang terdampak bencana puting beliung dengan sedekah terbaikmu!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang