Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Pak TB, Pejuang Nafkah Difabel

Dalam segala keterbatasan, Pak TB tak berhenti berjuang memenuhi nafkah keluarga. Lapaknya yang sempit dan lapuk menyulitkan mobilitasnya untuk berkegiatan. Yuk, berikan modal usaha dan lapak gratis agar Pak TB bisa kuat berjuang menafkahi keluarga!

Simpan

Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Pak TB, Pejuang Nafkah Difabel

Target

Rp 2,355,733 Dari Rp 50,000,000

5%
32 Dermawan 108 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Berikan Bantuan Modal Usaha untuk Pak TB, Pejuang Nafkah Difabel


Sahabat, perkenalkan. Ini adalah Bapak Tubagus Iskandar Dinata (48 tahun) yang hangat disapa Pak TB. Beliau merupakan seorang penyandang disabilitas yang memiliki jiwa besar. Rutinitas Beliau sebagai pedagang ikan hias yang berlapak di depan Pasar Jatibogor, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal. Dalam menjalani usaha, Pak TB tak tinggal diam. Dengan bekal kreativitas Beliau biasa menerima pesanan aquarium bahkan bisa melayani servis kipas angin, blender, dan lainnya.

1b4fb3e630c867c4dcdd1335818f28c2.jpg

Lapak yang ia tempati berukuran 3x3 meter dan telah digunakan untuk berjualan selama 3 tahun. Kondisinya kini sangat memprihatinkan, usang dan jauh dari kata nyaman. Bagian atapnya sudah berlubang termakan usia. Meja dan rak tempat memajang aquarium yang terbuat dari kayu sudah mulai lapuk di beberapa bagian. Lapak ini juga terlampau sempit baginya yang butuh ruang lebih luas untuk bergerak, sehingga biasanya ia mengandalkan sang istri untuk membereskan lapak, karena ia sendiri kesulitan.

a89ff17c0a3308907a3c72a98570848d.jpg

Tepat di sebelah lapaknya, terparkir kendaraan motor roda tiga. Kendaraan modifikasi inilah yang Pak TB gunakan untuk mobilitas sehari-hari. Meskipun keterbatasan fisik menderanya, ia selalu giat bekerja dan tak ingin menyulitkan orang lain. Penghasilan yang ia dapatkan per hari pun sangat alakadarnya, kadang tak mencukupi kebutuhan. Namun, ia bersyukur dalam kondisi apapun.

0fef9cb88baf7ac212fd86ee0be72a7e.jpg

"Saya nggak mengharapkan apa-apa, gak mengharapkan bantuan dari siapa-siapa. Dengan keadaan saya begini, saya sudah merasa cukup. Nikmat yang Allah beri merupakan karunia-Nya dan hasil dari usaha saya sendiri," ujarnya.

Tertampar rasanya mendengar hal demikian. Melihat diri ini yang selalu merasa kurang dan selalu meminta lebih kepada-Nya, banyak pelajaran yang bisa kita ambil dari Pak TB ini. Salah satunya Qonaah. Yaitu sifat rendah hati, mensyukuri, dan merasa cukup atas segala nikmat yang Sang Kholik beri.

8e86c0f8e6b9eb5369afbf8eff9c47f3.jpg

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (QS Ibrahim:7) Sahabat, yuk kita apresiasi dan beri dukungan bagi Pak TB yang giat berjuang mencari nafkah dalam kondisi yang terbatas. InsyaAllah ACT Tegal akan mendampingi Beliau dengan memberikan bantuan modal usaha dan membangun tempat usaha yang lebih layak kondisinya. Ayo bersama kita wujudkan ikhtiar ini lewat sedekah terbaik!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang