Bantu Para Guru Honorer Terdampak Pandemi dengan Operasi Pangan Gratis

Para guru honorer jadi salah satu yang sangat terpukul akibat kondisi pandemi Covid-19 di negeri ini. Gaji mereka yang sering tertunda pembayarannya semakin tak jelas. Akankah mereka menyambut Ramadhan dalam keterbatasan?

Simpan

Bantu Para Guru Honorer Terdampak Pandemi dengan Operasi Pangan Gratis

Target

Rp 924,557,500 Dari Rp 1,500,000,000

62%
6,404 Dermawan 49 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Para Guru Honorer Terdampak Pandemi dengan Operasi Pangan Gratis

Update : 01 Feb, 2021


Apa kabar para guru honorer di masa pembatasan sosial?

cbefe3292aac5f020da700a83543df2d.png

Bukan cuma para pekerja harian di sektor informal saja yang sangat terdampak wabah Covid-19 secara perekonomian, para pendidik dengan status honorer pun turut merasakannya. Mereka tidak terekspos di media, seperti halnya para pengemudi ojek online, pedagang asongan, ataupun buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Namun bukan berarti mereka tidak merasa terhimpit di masa-masa sulit ini.

c979da852939c9bc9b4a4b0f3fa5f717.jpg

Setelah adanya imbauan untuk tidak berkegiatan di luar rumah kecuali jika ada kebutuhan darurat, sekolah-sekolah diliburkan. Siswa-siswi belajar di rumah. Penyaluran bantuan operasional sekolah pun turut terhambat. Alhasil, para guru honorer yang biasanya mendapatkan tunjangan dari dana ini pun otomatis tidak mendapatkan haknya. Terlebih, banyak dari mereka yang diupah berdasarkan hari kehadiran dalam sebulan.

b455dddd816b2c89db62fb01adff81dd.jpg

Mirisnya, jumlah pendidik berstatus tidak tetap di Indonesia ini sangat besar, lebih dari setengah juta jiwa. Banyak di antara mereka yang hidup dalam kondisi prasejahtera dan tak memiliki penghasilan lain. Kalaupun mereka punya usaha sampingan, melemahnya ekonomi masyarakat tentu berpengaruh pada usaha tersebut.

8785435a9fd50210c4334f77b727c5d6.jpg

Jika kondisi darurat pandemi ini terjadi berbulan-bulan, bagaimana para guru bisa membiayai kehidupannya beserta keluarga? Apalagi, Ramadhan kini sudah di depan mata. Tentu ada banyak kebutuhan yang harus dipenuhi keluarga para guru ini.

1ff4766064559d28b581ec0e1fb67906.jpg

Global Zakat ACT akan terus berikhtiar terbaik dalam memuliakan para guru honorer prasejahtera di berbagai wilayah tanah air. Melalui Operasi Pangan Gratis di bulan penuh berkah, para pahlawan tanpa tanda jasa ini akan mendapatkan bantuan pangan seperti beras, minyak goreng, gula, dan berbagai kebutuhan pokok lainnya. Insya Allah, dengan adanya bantuan ini, mereka tak perlu cemas akan ketiadaan makanan untuk sahur dan berbuka puasa.

Ikhtiar ini takkan berjalan maksimal tanpa pertolongan Allah Ta’ala dan kepedulianmu, Sahabat. Yuk, salurkan doa dan dukungan sedekah terbaik untuk meringankan hajat para guru honorer prasejahtera di bulan Ramadhan bersama Global Zakat ACT!

Salurkan Zakat terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Zakat Sekarang'
2. Masukan nominal Zakat
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Zakat'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 05 May, 2021
Alhamdulillah telah tersampaikan bantuan biaya hidup guru atas kebaikan Sahabat Dermawan  melalui tim Global Zakat – ACT dalam program Sahabat Guru Indonesia. Kegiatan ini dilakukan pada 30 Maret 2021 di Desa Biting, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur untuk guru-guru hebat di MIS  Nurul Amin Rangke dan MTs NURUL AMIN ELAR. Alhamdulillah, para penerima manfaat sangat antusias menyambut bantuan yang diberikan. Selain mengajar, mereka juga bekerja sampingan sebagai guru ngaji dan petani. InsyaAllah, hadirnya bantuan ini dapat sedikit membantu kesulitan mereka, terlebih pada kondisi pandemi saat ini. Terima kasih, Sahabat Dermawan. Sudah turut berpatisipasi untuk mengapresiasi jasa-jasa tidak bertanda para guru istimewa ini. Semoga Allah Ta’ala membalas kebaikanmu dengan rezeki halal nan berlimpah, Aamiin.


Tidak ada hasil ditemukan
Zakat Sekarang