Kehujanan Saat Beribadah Ayo Bantu Pembangunan Masjid Jannatul Firdaus

Beribadah di Masjid sering kehujanan, ayo bantu warga desa Ngasem agar memiliki masjid yang layak, agar mereka bisa beribadah dengan nyaman dan tenang.

Simpan

Kehujanan Saat Beribadah Ayo Bantu Pembangunan Masjid Jannatul Firdaus

Target

Rp 4,517,616 Dari Rp 30,000,000

15%
117 Dermawan 76 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kehujanan Saat Beribadah Ayo Bantu Pembangunan Masjid Jannatul Firdaus


Masjid merupakan tempat ibadah umat Islam yang sangat penting untuk melaksanakan kewajiban dalam mengharap ridho dari Allah ta’ala. Namun bagaimana jadinya jika tempat ibadah yang kamu gunakan masih bocor dan belum selesai pembangunannya? Khawatir disaat melaksanakan ibadah pasti dirasakan.

Sama seperti warga Desa Ngasem, Klaten, Jawa Tengah ini yang harus melaksanakan kewajiban beribadahnya di Masjid Jannatul Firdaus yang bangunannya belum selesai. Belum lagi pada saat hujan turun, air pun masuk ke masjid, bocor sana sini membuat ibadah jadi tidak nyaman.

“Kalau musim hujan, ya kehujanan, aktivitas beribadah jadi terganggu dan kurang maksimal”.

4b4818b393421585531490ae7f0ef213.jpg

Begitulah penuturan dari Pak Wakid Wibowo, warga RT 04 RW 12 Padukuhan Ngasem, Desa Kerakitan, Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Jumlah masyarakat di Padukuhan Ngasem, Desa Kerakitan ialah 81 KK 322 jiwa yang rata-rata merupakan petani tanaman palawija.

Awalnya, Masjid terdekat dari Padukuhan Ngasem terletak di Padukuhan Kalimosodo yang jaraknya sejauh 500 meter. Sebagian warga tidak kuat berjalan jauh ke masjid tersebut karena sudah sepuh, sehingga masyarakat gotong royong untuk membangun masjid di Desa Ngasem.

a22a6ce4d2535b2f62b8d215143a506e.jpg

Masjid ini mulai dibangun dengan swadaya masyarakat dan semangat gotong royong, kemudian setelah berdiri, dipergunakan untuk beribadah, mengajar TPA, dan kegiatan keagamaan lainnya. Namun, kondisi masjid belum sempurna, masih kurang jendela, pintu, teras, tempat wudhu, dan masih beralaskan tanah. Dikarenakan belum memiliki jendela, aktivitas ibadah ketika hujan menjadi terganggu, apalagi saat anak-anak belajar ngaji TPA. Adapun jumlah santri di Masjid Jannatul Firdaus ini sebanyak 30 santri yang berasal dari desa sekitar.

Kondisi masjid Jannatul Firdaus yang masih banyak kekurangan kini membutuhkan bantuan uluran tangan kebaikan kita agar dapat segera diperbaiki dan masyarakat dapat beribadah dengan tenang.

0e7908baa251efcf1a39da4de38bb0ca.jpg

Sahabat bukankah Rasulullah shallallahu alaihi wassalam menyampaikan untuk siapa saja yang membangun masjid karena Allah maka Allah akan membangunkan rumah di Surga. Sebagaimana yang disampaikan ‘Utsman bin ‘Affan radhiallahu’anhu beliau berkata: Sungguh aku pernah mendengar Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda

مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ تَعَالَى – قَالَ بُكَيْرٌ: حَسِبْتُ أَنَّهُ قَالَ: يَبْتَغِيْ بِهِ وَجْهَ اللَّهِ – بَنَى اللَّهُ لَهُ بَيْتًا

“Barangsiapa yang membangun masjid karena Allah Ta’ala (mengharapkan wajah-Nya) maka Allah akan membangunkan baginya rumah (istana) di Surga”

63b5dc472ea089495e7b80ef2560dbfd.jpg

Sahabat Dermawan, maukah kamu bantu menyempurnakan pembangunan Masjid Jannatul Firdaus di Desa Ngasem, agar masyarakat di sana bias menikmati beribadah dengan maksimal dan bias menyambut bulan Ramadhan dengan tenang.

Yuk bantu warga desa Ngasem agar memiliki masjid yang layak, agar mereka bisa beribadah dengan nyaman dan tenang.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang