Tak Miliki Asrama Ayo Bantu Santri Azzain Miliki Pesantren yang Lebih Layak

Tak miliki asrama dan fasilitas terbatas Santri Azzain terpaksa mengaji dibangunan gubuk kayu sederhana. Ayo bantu santri Azzain miliki asrama yang lebih layak agar mereka bisa belajar lebih maksimal.

Simpan

Tak Miliki Asrama Ayo Bantu Santri Azzain Miliki Pesantren yang Lebih Layak

Target

0 0

0%
0 56 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Tak Miliki Asrama Ayo Bantu Santri Azzain Miliki Pesantren yang Lebih Layak

Update : 30 Jun, 2021


Santri Azzain harus melalui hari-harinya belajar memperdalam ilmu agama, mengaji, dan melakukan aktivitasnya hanya dari sebuah rumah kecil, using dan sudah lapuk. Rumah yang dikontrak ini dijadikan santri sebagai tempat tinggal.

Pondok pesantren Azzain yang terletak di Desa Ulumahuam, Kecamatan Silangkitang, Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara ini menampung puluhan Santri. Pondok pesantren yang didirikan oleh Ustadz M.Toha 2 tahun silam, tepatnya pada bulan Januari 2019.

756e903057b05bd0fcfe47e44614a252.jpg

Pondok Pesantren Azzain ini merupakan pondok yang didirikan untuk membantu anak-anak di Desa Ulumahuam bisa belajar ilmu agama. Awalnya pondok pesantren ini hanya sebuah rumah tahfiz, karena antusias masyarakat untuk menyekolahkan anaknya ke pendidikan agama, maka ustadz Toha mendirikan pondok pesasantren dan menyewa rumah untuk dijadikan asrama santri.

019e1bb0186f8aad98303e34cdeeecd8.jpg

Walau dengan fasilitas yang terbatas, Ustadz Toha tetap semangat mendirikan Pondok Pesantren ini agar lebih maju dan terus bertambah santrinya, karena beliau berharapa nantinya anak-anak di desa nya bisa terhindar dari kejahatan dan mampu memahami pengetahuan ilmu agama.

Proses belajar mengajar juga dilakuakan di asrama ini. “Kalau pagi hari asrama ini dijadikan kelas, kalau malam baru dijadikan sebagai tempat makan dan tempat tidur, ujar ustadz Toha”.

b5c9505b4942164a04318edb75d2629e.jpg

Kebutuhan MCK di Pondok Pesantren ini juga sangat kekurangan, saat ini anak-anak mencuci dan defekasi di kamar mandi yang seadanya. Hanya ada sebuah bak yang terbuat dari terpal yang dijadikan sebagai penampung air untuk mandi dan mencuci.

Ustadz Toha berkata, Alhamdulillah kalau untuk sumber air disini sangat baik, namun kita belum punya bangunan kamar mandi dan tempat wudhu yang layak. Sehingga anak-anak masih mandi di tempat seperti ini.

2b0decfd4accb2bd48ecba9f9749f75d.jpg

Saat ini Pondok Pesantren Azzain membutuhkan bantuan kita agar para Santri di sana bisa belajar dan mengaji dengan tenang. Apalagi mereka kini sedang semangat-semangatnya dalam mewujudkan cita-cita untuk masa depan yang lebih cerah. Sahabat, ayo bantu santri Azzain miliki asrama yang lebih layak agar mereka bisa belajar lebih maksimal.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang