Tambah Keberkahan Waktu Dhuha di Bulan Ramadhan dengan Sedekah Kita

Jangan lewatkan keberkahan waktu Dhuha di bulan Ramadhan. Hiasi momen istimewa dengan sedekah terbaikmu, untuk memberi makan ifthar dan sahur.

Simpan

Tambah Keberkahan Waktu Dhuha di Bulan Ramadhan dengan Sedekah Kita

Target

Rp 0 Dari Rp 500,000

0%
0 Dermawan 30 hari tersisa

Tambah Keberkahan Waktu Dhuha di Bulan Ramadhan dengan Sedekah Kita


"Pada pagi hari diharuskan bagi seluruh persendian di antara kalian untuk bersedekah. Setiap bacaan tasbih (subhanallah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahmid (alhamdulillah) bisa sebagai sedekah, setiap bacaan tahlil (laa ilaha illallah) bisa sebagai sedekah, dan setiap bacaan takbir (Allahu akbar) juga bisa sebagai sedekah. Begitu pula amar ma’ruf (mengajak kepada ketaatan) dan nahi mungkar (melarang dari kemungkaran) adalah sedekah. Ini semua bisa dicukupi dengan melaksanakan shalat Dhuha sebanyak 2 raka’at." (HR. Muslim)

---

Jika waktu Dhuha di bulan Ramadhan yang mulia ini kita isi tak hanya dengan "bersedekah persendian" lewat dua rakaat shalat sunnah saja, tetapi juga dengan bersedekah untuk memberi makan saudara yang berpuasa, bayangkan betapa besar keberkahannya.

487c1296e1e0dcdecc4b5d534fe22b29.jpg


76561d9675f4fa2fbe93ae3a5ebaed7f.jpg

Ya, Sahabat. Bulan Ramadhan adalah saat yang paling tepat untuk kita menggiatkan amalan; mengetatkan yang wajib, merutinkan yang sunnah. Adapun waktu Dhuha di setiap pagi hari kita, insyaAllah merupakan salah satu waktu yang paling diberkahi untuk sedekah karena pada saat itulah malaikat turun ke bumi untuk mendoakan para manusia.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam: "Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua Malaikat yang turun dan berdoa, "Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga)." Malaikat yang lain berdoa, "Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah)." (HR Bukhari dan Muslim)

139070756e69aeb5dc511cce8168fb0d.jpg

Akankah kita melewatkan momen spesial ini? Hanya ada maksimal 30 pagi di bulan Ramadhan. Ayo kejar keutamaannya dengan menggiatkan sedekah untuk sajian sahur dan berbuka saudara-saudara kita di waktu Dhuha!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang