Bangun Sumur Wakaf di Pinggiran Kota Karawang

Warga pinggiran kota Karawang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih,mandi dan kegiatan mencuci di pinggiran irigasi mereka menampung air hujan untuk persediaan air bersih, mari kita bantu bangun sumur wakaf untuk warga pinggiran kota Karawang.

Simpan

Bangun Sumur Wakaf di Pinggiran Kota Karawang

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Sumur Wakaf di Pinggiran Kota Karawang

Update : 10 Apr, 2021


Air merupakan salah satu unsur yang harus ada untuk memulai kehidupan yang sangatlah perlu dibutuhkan oleh makhluk hidup. Karena tidak ada satupun salah satu dari kita yang tidak membutuhkan air. Air bersih kita gunakan untuk dikonsumsi, menjaga kebersihan diri, dan juga untuk beribadah. Air juga digunakan untuk keperluan lain seperti bercocok tanam, maupun berternak.

af4aac5184ab35bff584976e8a39f99f.jpg

Saat kemarau sampai 8 (delapan) bulan daerah dilanda kekeringan yang berkepanjangan. Sampai masyarakat yang kekurangan air harus mengais air dengan ember-ember atau wadah yang mereka bawa untuk mengisi kebutuhan air mereka. Dari kekeringan ini berapa sumber air mengering, mengharuskan masyarakat menadahi hujan. Dampaknya warga pun kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih mereka. Merekapun mengandalkan bantuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Disamping itu, kehidupan mereka teruslah berlanjut, "kegiatan mandi dan mencuci pakaian saya seringnya di pinggir irigasi pak,kadang ya baju juga gak bersih karena kadang airnya keruh banget. ujar seorang ibu yang sedang mencuci.

66f04dec94760fc8e1f742d1b2296ab8.jpg

Dengan kondisi saat ini, Aksi Cepat Tanggap melalui Global Wakaf dengan maksud ingin membangunkan sumur wakaf di daerah yang terdampak bencana. InsyaAllah kehadiran Sumur Wakaf di daerah bencana bisa menjadi solusi bagi saudara-saudara kita.

5df2db945b9c7a1e4f97d84940f9b2dd.jpg

"Barang siapa menggali sumur maka ia berhak 40 hasta sebagai kandang ternaknya." (HR. Ibnu Majah).

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang