Masjid Rusak Akibat Gempa, Wujudkan Impian Warga Sholat Tarawih Jamaah!

Gempa yang terjadi di malang, dirasakan oleh warga Dusun Sumber Candik Jember dan merusak Masjid Al Huda

Simpan

Masjid Rusak Akibat Gempa, Wujudkan Impian Warga Sholat Tarawih Jamaah!

Target

0 0

0%
0 2 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Masjid Rusak Akibat Gempa, Wujudkan Impian Warga Sholat Tarawih Jamaah!

Update : 14 Apr, 2021


Gempa yang terjadi pada 10 April 2021 di titik lokasi Malang dengan kekuatan 6,7 Magnitudo. Tentu berdampak pula hingga beberapa kabupaten di Jawa Timur, salah satunya di Jember. Masjid Al Huda di Dusun Sumber Candik Desa Panduman Kecamatan Jelbuk Kabupaten Jember merupakan salah satu daerah terdampak yang mengalami kerugian materi.

Satu-satunya masjid di Dusun Sumber Candik rusak akibat gempa. Gempa terjadi saat warga baru saja meninggalkan masjid selepas sholat dzuhur berjamaah, dan pulang ke rumahnya masing-masing. Banyak sisi tembok yang retak, bahkan hancur, dan jendela kaca pecah tak sesisa.

542db6f8695419c78f8d84bc29839232.jpg
2b79f439418139c137b71e0c0d293c8e.jpg

“Saya dengar suara runtuhan bangunan keras, saya kaget pas balik ke masjid, ternyata masjid sudah rusak selepas gempa” tutur Farid selaku pengurus masjid Al Huda.

Masjid Al Huda memang dibangun alakadarnya dari swadaya masyarakat, karena masyarakat Dusun Sumber Candik mayoritas buruh tani, jadi tak dapat membangun masjid yang kokoh dan luas. Masjid tersebut dibangun tanpa pilar dan merupakan bangunan lama mengakibatkan masjid mudah sekali rusak saat gempa. Terlebih saat ini masjid sudah rusak, sehingga sangat rawan rubuh. Meski begitu warga Dusun Candik tetap memakai masjid tersebut untuk sholat berjamaah.

89a7a52f26ce706d926c8a629b50319a.jpg

Sebelumnya masjid Al Huda selain digunakan untuk sholat, juga digunakan adik-adik Dusun Sumber Candik untuk mengaji setiap sore, namun ketersediaan Al Quran sedikit dan usang. Setiap malam jumat juga digunakan pengajian rutin warga. Apa lagi di bulan Ramdhan ini, warga Sumber Candik tentu memanfaatkan masjid Al Huda untuk sholat tarawih berjamaah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang