Peduli Gempa Malang Bersama HM HUMAS UPN “Veteran” Yogyakarta

Kembali, gempa dahsyat guncang tanah air tercinta. Kali ini, Malang dan sekitarnya yang mendapatkan ujian hebat berupa gempa 6,7 SR yang berdampak cukup parah. Mari bergerak bersama selamatkan saudara terdampak!

Simpan

Peduli Gempa Malang Bersama HM HUMAS UPN “Veteran” Yogyakarta

Target

Rp 0 Dari Rp 50,000,000

0%
0 Dermawan 51 hari tersisa

Peduli Gempa Malang Bersama HM HUMAS UPN “Veteran” Yogyakarta

Update : 14 Apr, 2021


Satu tahun telah kita lewati untuk melawan pandemi. Belum usai dari datangnya pandemi, pada tahun 2021 ini Indonesia kembali diuji. Banyak bencana melanda negara ini, diawal tahun 2021 kita semua merasakan banyak kabar duka. Banjir, longsor, pesawat jatuh, hingga gempa. Salah satunya adalah yang baru saja melanda Provinsi Jawa Timur, khususnya pada Kota Malang sebagai kawasan pusat gempa.
Pada Sabtu, 10 April 2021 telah terjadi gempa pertama dengan Magnitudo 6.7 SR pada pusat gempa di kota Malang, Jawa Timur. Dampak gempa tersebut terasa hingga kota Yogyakarta, DIY. Pada gempa pertama ini sudah banyak daerah yang terdampak kerusakan dengan wilayah terparah pada kota Malang. Selain kerusakan fisik dampak gempa pertama juga tercatat beberapa korban jiwa.
8e47826793f558c6effec01ace3048b9.jpg

Kemudian, pada Minggu, 11 April 2021 terjadi gempa susulan magnitudo 5.1 SR dengan pusat gempa yang sama, yaitu kota Malang. Akibat dari gempa susulan ini berdampak pada meluasnya daerah terdampak serta peningkatan jumlah korban jiwa. Sejauh ini terdapat 8 korban jiwa meninggal dunia, 1 korban luka berat dan 24 korban luka ringan. Selain korban meninggal dunia, terdapat pula kerugian material atau kerusakan. Antara lain, 11 rumah rusak berat, 194 rumah rusak sedang, 126 rumah rusak ringan, 13 unit rumah rusak, 1 unit pesantren rusak, 11 unit sarana pendidikan rusak, 6 unit sarana ibadah rusak, 7 unit kantor pemerintahan rusak, 1 unit RSUD rusak. Banyak warga yang kehilangan rumahnya karena roboh akibat gempa ini, serta banyak jalanan yang retak sehingga meghambat warga untuk mengungsi. c791c78951e77d77fe4c803949d1a23b.jpg

Kami HM HUMAS UPN “Veteran” Yogyakarta mengajak anda melakukan aksi untuk saudara-saudara kita di Malang, Jawa Timur. Mari sisihkan apa yang anda punya dengan berdonasi lewat penggalangan dana ini. Donasi yang anda beri adalah pelipur lara atas duka yang sedang mereka alami di sana.
Sekecil apapun bantuan kalian, akan sangat bermakna untuk mereka

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang