Bahagiakan Mualaf Dhuafa Aceh Dengan 1000 Paket Pangan

Mari kita bahagiakan mualaf dhuafa di Aceh yang membutuhkan perhatian kita untuk menjalani ibadah Puasa Ramadhan.

Simpan

Bahagiakan Mualaf Dhuafa Aceh Dengan 1000 Paket Pangan

Target

Rp 0 Dari Rp 495,000,000

0%
0 Dermawan 81 hari tersisa

Bahagiakan Mualaf Dhuafa Aceh Dengan 1000 Paket Pangan

Update : 17 Apr, 2021


Nabi SAW bersabda, “Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani).

34b8ca8fb67a0ff5ac459d6e3bb1ec6a.jpg

Ramadhan telah datang kembali. Ini adalah kali kedua kita menjalani bulan suci di masa bumi belum pulih dari pandemi. Mari kita lihat perjuangan para mualaf di perbatasan yang hidup dengan keterbatasan. Pada kenyataannya masih banyak mualaf dhuafa di pedalaman yang kesulitan membeli kebutuhan sehari-hari.

Khatijah (58) seorang janda mualaf asal Samosir, Sumatera Utara yang kini tinggal di di Desa Buni Reulieng, Padang Tiji, Pidie. Ia memeluk agama Islam tahun 2013. Di rumah reotnya, Bu Khatijah tinggal hanya dengan 3 orang anak perempuannya di rumah reot, tua, sehingga tidak layak huni. Anak yang yang tinggal bersamanya ada yang sudah putus pendidikan, dan ada yang masih menjalaninya.

08d8c65d593d1e51b6c1abcaef78fc95.jpg

Tidak pernah ada tamu yang mengunjungi keluarga ini. Sebagai seorang muallaf, ia begitu semangat mendalami agama Islam. Setiap hari ketika magrib dan isya ia selalu menyempatkan diri mengikuti salat berjamaah di meunasah/musala.

Namun Bu Khatijah pernah terpaksa menahan lapar beberapa hari karena kesulitan ekonomi. Jika sudah tidak kuat lagi menahan lapar hingga pergi ke rumah kepala desa meminta sedikit beras.

Bagi kita, mungkin makan di restoran atau membeli berlimpah makanan untuk dinikmati di rumah bersama keluarga sudah menjadi hal yang biasa. Mungkin bagi sebagian orang kebutuhan biaya makan harian sudah tidak jadi masalah dan tidak pernah jadi beban pikiran. Mungkin kadang kita juga masih suka membuang makanan yang tidak bisa kita makan karena terlalu banyak pilihan. Namun bagaimana dengan santapan mualaf dhuafa untuk sahur dan berbuka puasa?

b2672d1895150e672e3f689a59e61f6e.jpg

Ramadhan tahun ini masih harus dilewati dalam kondisi pandemi. Ekonomi belum pulih seutuhnya, angka kemiskinan pun masih tinggi. Mualaf juga merupakan salah satu bagian masyarakat yang berhak menerima zakat sebagaimana termaktub dalam Al-Qur’an Surat At-Taubah ayat 60.

9c728babde236e42c9cd93d568b058c1.jpg

Mari hiasi Ramadhan dengan berbagi dan bahagiakan para mualaf dengan paket pangan bergizi!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang