Bersama Renovasi Musholla yang Rusak Akibat Gempa di Malang

Banyak musholla rusak akibat guncangan gempa. Tembok yang rapuh membuat ibadah dihantui rasa was-was. Mari bersama bantu renovasi musholla yang rusak terdampak gempa Malang!

Simpan

Bersama Renovasi Musholla yang Rusak Akibat Gempa di Malang

Target

Rp 28,910,373 Dari Rp 50,000,000

58%
360 Dermawan 21 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bersama Renovasi Musholla yang Rusak Akibat Gempa di Malang

Update : 21 Apr, 2021


Gempa Malang menyisakan duka yang teramat dalam. Setidaknya ratusan bangunan fasilitas umum dan rumah warga ikut ambruk, baik kondisi rusak sedang hingga rata dengan tanah. Tak ayal aktivitas kehidupan harian mereka terganggu, mulai memasak, ibadah, hingga istriahat dengan layak tak lagi bisa mereka rasakan. bahkan warga harus tinggal di pengungsian karena sudah tak memiliki tempat tinggal.

06c812a91fb6ccf0409c3ab77fa13c2c.jpg

Demikian pula kondisi miris terjadi dengan musholla dan masjid yang terdampak gempa Malang. Masjid dan Musholla yang biasanya digunakan untuk ibadah sehari-hari, kini tak lagi layak disinggahi dan penuh dengan retakan yang mengkhawatirkan. Salah satunya adalah Musholla Nurul Falah di Desa Majangtengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang. Musholla yang telah berdiri sejak 60 tahun yang lalu, kini tak bisa digunakan lagi karena retakan yang sangat mengkhawatirkan.Kini para warga terpaksa melaksanakan ibadah Ramadhan di luar musholla, membangun tenda di teras demi menjaga keselamatan mereka.

a410dbdbbc15a420577f4b6ede7abcf2.jpg

Kondisi serupa juga dirasakan Warga Dusun Lambang Kuning, Dampit, Kab. Malang. Mereka harus beribadah di tenda pengungsian karena musholla Miftahul Huda yang menjadi satu-satunya tempat mereka beribadah kini rusak parah, plafon ambrol dan tembok menganga hampir ambruk.

d70b8e418bd3d7d82d79ffe9068ed419.jpg

Kisah-kisah diatas adalah sebagian kecil musholla dan masjid yang terdampak oleh guncangan langsung gempa Malang, ada puluhan musholla di wilayah Dampit, Ampelgading, Turen dan Gondanglegi yang sudah tidak bisa digunakan lagi akibat rusak parah.

bfea015b13e9bd33efe5afe695d2a6e9.jpg

Ramadhan kali ini adalah moment paling menyayat hati bagi saudara terdampak gempa, Ramadhan yang harusnya di sambut dengan suka cita namun berubah menjadi ujian musibah. Ibadah-ibadah yang harusnya khusyuk bagi warga, namun hati mereka menjadi resah akibat goyahnya bangunan musholla.

dcd14eb724cf17afe1716fe7d0d56ff9.jpg

Yuk, jangan biarkan mereka sholat di pengungsian selamanya, bagikan kebahagiaan ramadhan kita dengan membangunkan atau merenovasi kembali masjid dan musholla mereka yang hancur akibat gempa.

Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang