Bantu Kehidupan Para Pahlawan Bangsa dengan Bantuan Terbaikmu
Campaign Pilihan

Nasib yang mereka terima kini tak sepadan dengan perjuangan yang mereka lakukan dulu. Sahabat, mari bantu para veteran dengan bantuan terbaikmu untuk mereka!

Simpan

Bantu Kehidupan Para Pahlawan Bangsa dengan Bantuan Terbaikmu

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Kehidupan Para Pahlawan Bangsa dengan Bantuan Terbaikmu

Update : 20 Apr, 2021


Sahabat, mungkin kita pernah menonton film-film perjuangan kemerdekaan, atau melihat monumen-monumen pahlawan yang menjadi landmark kota. Ada yang monumennya dengan gagah menunggang kuda, ada yang mengacungkan senjata, dan ada pula pose mengepal sebagai simbol perlawanan.

40f420f764e61bd878028c6953f54395.jpg
Mereka semua dulu adalah pahlawan besar, hingga bangsa ini mengabadikan sosoknya agar dikenang sepanjang masa, serta anak-anak hari ini dapat mengetahui siapakah para pejuang bangsa ini. Namun, tahukah sahabat? diantara para pahlawan itu kini ada yang masih hidup, mereka dikenal sebagai VETERAN.

Barangkali perjuangannya tidak terkenal seperti pahlawan nasional, namun begitu, mereka semua adalah pasukan yang dulu dengan gagah berani memperjuangkan bangsa ini, ada yang sebagai infantri, pasukan artileri, hingga tenaga kesehatan.

4b49c77bf53aa6704270ac9cc516d6fb.jpgNamun tahukah Sahabat, Sekitar 25 persen dari 27.890 orang Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di daerah Jawa Barat hidup dalam kondisi tidak layak dan jauh dari kata sejahtera.

Para pejuang yang dulunya bertaruh nyawa pasang badan membela negara kini hidup di rumah yang hanya terbuat dari kayu dan bilik akibat tidak ada biaya.

Salah satunya Veteran abah Harjono, tinggal sebatang kara salah satu sudut Kota. Sehari-harinya bah Jono menghabiskan waktu ditempat tidur karena kakinya sudah tidak bisa lagi digerakkan, bahkan untuk buang air ia sudah tidak lagi bisa ke kamar kecil tapi terpaksa memakai popok seperti bayi. Selama fase kemerdekaan, pertempuran di Kotabaru, Ambarawa, dan Wonosobo pernah ia ikuti.


f1defc3622746535ad606ef3c0ea5602.jpg

Di sepinya masa tua abah Jono, beliau menghabiskan hari dengan dengan mendengarkan radio tua miliknya, sembari menyimpan dengan rapi kisah-kisah perjuangannya di sebuah catatan buku dan foto hitam putih.


7acfd581c027ee2e1b615589bd7f10bb.jpg

Selain itu masih banyak para veteran yang dimasa tuanya masih membutuhkan uluran tangan kita dan kebersamaan kita, serta tidak ada salahnya jika kita memberi tanda cinta untuk mereka semua atas perjuangan melanggengkan bangsa ini. Mari bersama kita apresiasi dan muliakan para Pahlawan di negeri kita tercinta dengan bantuan terbaik kita!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan