Tak Ada Biaya dan Terancam Berhenti Sekolah, Bantu Wujudkan Mimpi Sofi Jadi Dokter!

Untuk menyembuhkan sang ibu dan bermanfaat bagi orang banyak, Sofi ingin menjadi dokter. Namun impiannya terancam pupus karena tak ada biaya, ayo bantu Sofi wujudkan mimpinya!

Simpan

Tak Ada Biaya dan Terancam Berhenti Sekolah, Bantu Wujudkan Mimpi Sofi Jadi Dokter!

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi

Tak Ada Biaya dan Terancam Berhenti Sekolah, Bantu Wujudkan Mimpi Sofi Jadi Dokter!

Update : 23 Apr, 2021


Saat ini Sofi duduk di kelas 2 SMP. Ia merupakan anak tunggal, ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan dan sang ibu membuka jasa bekam sederhana. Sofi dan orang tua beserta kakek-neneknya tinggal di rumah pinjaman. Pandemi membuat kehidupan keluarga Sofi semakin berat. Sang ayah seringkali tak mendapatkan pekerjaan, sedangkan sang ibu sudah sakit-sakitan dan jasa bekamnya sepi.

Di tengah beban ekonomi keluarga yang menghimpit, Sofi tetap semangat berjuang untuk menempuh pendidikannya. Pandemi juga membuat pengeluaran untuk belajar semakin besar, karena mahalnya biaya kuota untuk kelas online. Dari kecil Sofi selalu mengatakan mimpinya untuk menjadi dokter, tak pernah berubah. Dengan kondisi ibunya yang sakit penyumbatan pembuluh darah di jantung semakin menguatkan mimpi Sofi untuk menjadi dokter, ia ingin menyembuhkan sang ibu.

Ingin membuat sehat orang, biar bisa bermanfaat buat orang lain. (menyembuhkan) ibu juga.”, tutur Sofi.

ef210a9aa492d20ae4d0aa7005f70bd0.jpg

Kalo sekarang yang paling berat itu biaya ya, sekolah kan butuh kuota biasanya suka gaada uangnya. Orang tua juga penghasilannya pas-pasan, sering ga punya uang, seringnya ada keperluan yang lebih mendesak.”, cerita Sofi sembari menangis.

Sofi seringkali bersedih dan menahan tangis jika tak ada uang untuk membeli kuota atau mencetak tugas-tugas sekolah. Ia tahu orang tua nya tak memiliki uang sehingga tak sampai hati untuk meminta uang, di sisi lain ia sangat ingin menyelesaikan sekolahnya. Pernah suatu kali orang tuanya tak memegang uang sama sekali. Sang ayah sama sekali tak mendapatkan pekerjaan dalam sebulan, dan jasa bekam sang ibu sangat sepi. Mau tak mau orang tua sofi meminjam uang ke tetangga untuk memenuhi kebutuhan belajar Sofi.

d7167d060765c983052598c9587611e9.jpg

20c69890f911bfb9aa36f4610223c9d5.jpg

Saat ini keadaan ekonomi keluarga Sofi belum membaik, ia tak tahu apakah mimpinya menjadi dokter masih ada kesempatan untuk terwujud. Sahabat Dermawan, maukah membantu Sofi untuk terus dapat belajar dan mewujudkan mimpinya menjadi dokter?

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan