Hadirkan Meja Belajar dan Alqur'an baru untuk Anak-anak pelosok Karawang

Semangat belajar al-qur'an anak-anak di pelosok Karawang sangatlah tinggi walaupun mereka belajar beralaskan lantai, Mari perbanyak pahala jariyah dengan bantu menghadirkan Meja Belajar dan Al-Qur'an untuk anak-anak Pelosok Karawang

Simpan

Hadirkan Meja Belajar dan Alqur'an baru untuk Anak-anak pelosok Karawang

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadirkan Meja Belajar dan Alqur'an baru untuk Anak-anak pelosok Karawang

Update : 22 Apr, 2021


Menyisihkan sebagian harta yang kita miliki untuk bersedekah adalah salah satu kegiatan yang Allah sukai. Bahkan samapi Allah menyediakan pintu surga khusus bagi mereka yang rajin bersedekah.

Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda: "Sedekah itu tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya." (HR. Muslim) [No. 2588 Syarh Shahih Muslim] Shahih.

Untuk bersedekah sendiri itu tidak hanya satu macam, tapi juga berbagai macam, bahkan senyum saja bisa dikatakan salah satu bentuk sedekah. Tidak harus selalu hanya uang, berupa barang pun bisa, salah satunya Al Qur'an ataupun Meja Lipat.

3cacbcf92b46c1b4c26f94c49394a9bc.jpg

Tidak sedikit rumah-rumah tahfidz, TPA/TPQ, ataupun pesantren yang memiliki Al Qur'an, mereka membutuhkan Al Qur'an untuk menjadi pegangan dan mempelajarinya dengan lebih baik. semangat anak-anak pelosok Karawang dalam menuntut ilmu agama terutama belajar Membaca dan menghafal Qur'an, namun disisi lain mereka belajar dengan kondisi yang kurang memadai bahkan mereka harus belajar di lantai tanpa meja dan yang lebih prihatin ialah al-qur'an mereka yang sudah lusuh bahkan sudah tercecer bagian-bagian halamannya.

e6384c66976229bb00d10c0e934e05d6.jpg

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sehahagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya".
Selain dalil dalam Al-Qur'an, dalil lainnya tentang wakaf yakni dalam sebuah riwayat yang artinya: "Nabi bersabda: Bagus sekali, itu adalah investasi yang menguntungkan di akhirat". (HR. Imam Al-Bukhari).

3e0f7eb7f4fe35e63ee5b5a71d2229c6.jpg

Sahabat dermawan, demi membantu menyelesaikan cita-cita mereka menghafal Al Qur'an, yukk sama-sama bersedekah untuk 1000 Al Qur'an dan Meja Lipat untuk santri.

ec1c142104e0d52275bba7b52ed09fc6.jpg

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang