Ayo Bantu Atasi Stunting di Indonesia bersama YARSI

Angka stunting Indonesia semakin meningkat, ayo bantu atasi bersama ACT dan Yarsi. Mari bergerak bersama selamatkan generasi bangsa, salurkan kepedulianmu sekarang juga.

Simpan

Ayo Bantu Atasi Stunting di Indonesia bersama YARSI

Target

0 0

0%
0 9 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ayo Bantu Atasi Stunting di Indonesia bersama YARSI

Update : 23 Apr, 2021


Berbagai masalah kesehatan kini sedang meliputi bangsa Indonesia mulai dari keterbatasan akses, minimnya fasilitas, hingga biaya pengobatan yang seringkali tak mampu dijangkau kalangan menengah bawah. Semua itu membuat banyak dari saudara kita gagal mendapatkan penanganan medis yang layak, padahal kondisinya amat memprihatinkan.

00db9455bdb71acd39868477896f5e70.jpg

Salah satunya penyakit yang semakin banyak menjangkiti generasi bangsa salah satunya “Stunting” yang masih terjadi. Masih banyak diantara adik-adik kita yang mengalami Stunting. Kebanyakan dari mereka dari kalangan keluarga prasejahtera.

Stunting adalah sebuah kondisi di mana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibandingkan tinggi badan orang seusianya. Penyebab utama stunting adalah kekurangan gizi kronis sejak bayi dalam kandungan hingga masa awal anak lahir yang biasanya tampak setelah anak berusia 2 tahun, stunting dapat terjadi pada siapa saja, risiko stunting timbul sejak 1.000 hari pertama kehidupan anak-anak.

483263d14610c39e9b9bfd3ff44b4693.jpg

Data WHO menyebutkan bahwa infeksi, seperti diare, pneumonia, dan cacingan, dapat mempengaruhi pertumbuhan anak. Paparan bakteri menimbulkan dampak inflamasi, kerusakan sistem pencernaan, dan berkurangnya kemampuan tubuh anak menyerap nutrisi. Stunting akan berdampak pada tingkat kecerdasan, kerentanan terhadap penyakit, dan penurunan produktivitas.

Kali ini Aksi Cepat Tanggap bekerjasama dengan Yayasan Universitas YARSI berikhtiar untuk membantu anak-anak yang terjangkit stunting terutama yang berasal dari keluarga prasejahtera. Melihat banyak generasi bangsa kita yang mengalami gizi buruk membuat ACT dan YARSI ingin berkontribusi nyata menghadirkan bantuan berupa asupan pangan bergizi, air bersih, serta sanitasi yang jauh lebih layak.

6917d697afb1373bc9e9b6cc8a204279.jpg

Sahabat, kami tidak bisa bekerja sendirian, kami ingin mengajakmu untuk ikut bersama membantu meringankan derita adik-adik generasi penerus bangsa yang terjangkit Stunting dengan kedermawanan kita. Umumnya, balita penderita stunting yang berasal dari keluarga prasejahtera yang kekurangan asupan pangan bergizi, air bersih dan sanitasi yang layak.

Ayo, bergerak bersama selamatkan generasi bangsa, salurkan kepedulianmu sekarang juga.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang