Bangun Sumur Wakaf, Atasi Kesulitan Air Warga Kampung Leungsir

Selain karena tidak adanya sumber air yang bersih, hampir semua warga tidak memilik tempat MCK. Untuk itu mari bersama kita bantu saudara-saudara kita di kampung Leungsir, Desa Sukanegara, Kabupaten Bogor untuk bisa mendapatkan sumber air bersih untu

Simpan

Bangun Sumur Wakaf, Atasi Kesulitan Air Warga Kampung Leungsir

Target

0 0

0%
0 87 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Sumur Wakaf, Atasi Kesulitan Air Warga Kampung Leungsir

Update : 24 Jun, 2021


Kondisi warga Kampung Leungsir, Desa Sukanegara, Kabupaten Bogor; setiap musim kemarau selalu mengalami kekeringan. Bukan hanya saat musim kemarau saja, namun saat musim hujan warga juga kesulitan mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari termasuk aktivitas mandi, cuci, kakus (MCK). Akibatnya, banyak warga melakukan aktivitas MCK dalam satu tempat, di sungai yang jauh dari area pemukiman. Hal ini terjadi lantaran kampung Leungsir merupakan dataran yang agak tinggi dan juga ketika penggalian tanah untuk mencari sumber air harus sangat dalam kurang lebih 40-50 Meter baru ditemukan sumber air.

f09cb2de878c8e7a787e957a0c7aab08.jpg

Kondisi terkini warga Kampung Leungsir masih kesulitan air walaupun belum memasuki musim kemarau, sehingga warga melakukan aktivitas MCK di sungai yang jauh dari pemukiman. Aktivitas MCK seperti mandi, cuci pakaian, peralatan dapur, hingga buang air dilakukan di satu tempat. Untuk itu warga sangat membutuhkan sumur yang merupakan sumber air dan juga tempat MCK yang memadai.

045bb13dae21fa086d5e60655667dda0.jpg

"Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do'a anak yang sholeh" (HR. Muslim no. 1631)

53746b95fc8056f228cd9462fe2d417f.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap Bogor Timur akan berikhtiar membangun sumur wakaf sehingga warga Kampung Leungsir, Desa Sukanegara, Kabupaten Bogor; bisa melakukan aktivitas MCK dengan air bersih, dan tidak kesulitan lagi untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Sahabat, mari berikan wakaf tunai terbaik untuk bersama-sama membangun sumur wakaf bagi saudara-saudara kita di Kampung Leungsir!

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang