Bantu Renovasi Mushola Al-ikhlas

Mushola Al-ikhlas berlokasi di dusun Cangkring, Sumberagung, Kec. Jetis, Bantul. saat ini belum tersedia tempat wudhu untuk putri dan belum terdapat fasilitas MCK serta masih membutuhkan Mushaf Al-Qur’an, Pengeras suara, dan Peralatan lainnya

Simpan

Bantu Renovasi Mushola Al-ikhlas

Target

Rp 0 Dari Rp 100,000,000

0%
0 Dermawan 81 hari tersisa

Bantu Renovasi Mushola Al-ikhlas

Update : 07 May, 2021


ad8c413690caf4788288e691c452d41b.png

Mushola Al-ikhlas merupakan sartu-satunya tempat ibadah yang berlokasi di dusun Cangkring, Desa Sumberagung, Kec. Jetis, Kab. Bantul DIY. Mushola ini berdiri diatas tanah wakaf milik Mbah Sugeng, beliau berumur 90 tahun. Meskipun umur yang sudah tidak muda lagi, Tetapi semangat beribadahnya sangat tinggi, Cita-cita dari beliau adalah membuat mushola dan ramai warga berbondong-bondong untuk beribadah di mushola tersebut, Masyaallah.. Kita bantu mbah Sugeng kejar cita-citanya sahabat.!
4ca9c63edcd91e56c6c860ce00514e38.png

Bangunan yang belum seutuhnya ini di dirikan secara swadaya oleh masyarakat Sumberagung serta ada sebagian dari donatur. Bangunan ini dibangun dari susunan bata merah serta tiang penyangganya masih dari bambu yang terlihat rapuh.

Alhamdulillah saat ini mushola tersebut dipakai masyarakat sekitar untuk beribadah atau kegiatan lainnya yang bersangkutan dengan ke agamaan, sampai sekarang mushola Al-Ikhlas masih tahap renovasi dan masih perlu banyak dana untuk perbaikan. Kondisi terkini, Mushola hanya terdapat tempat Wudhu putra yang seadanya, belum tersedia tempat wudhu untuk putri dan masih belum terdapat fasilitas MCK serta masih membutuhkan Mushaf Al-Qur’an, Pengeras suara, Peralatan sholat, meja untuk mengaji dan berbagai alat untuk kebersihan.

769d572f45fdc5a761eb0228b373598a.png

Bangunan ini belum sepenuhnya sempurnya. Atap mereka masih terbuat dari seng biasa dan di pondasikan dengan bambu, sekelilingnya hanya di tutup oleh benner bekas yang mana jika hujan air bisa saja masuk kedalam.

“Siapa yang membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah no. 738. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

dc87e903ffcb39984d11d6177e6df916.png

Untuk itu Sahabat Dermawan, doa dan ikhtiar kita bersama mengajak umat dan para #Orangbaik untuk mewujudkan impian warga agar dapat membangun dan merenovasi mushola Al Ikhlas sekaligus menjadi investasi di akhirat kelak dan amal jariyah.

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَه

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau doa anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Bantu Warga mewujudkannya…

Yuk, tunaikan segera wakafmu untuk bangun Mushola Al-Ikhlas bersama ACT.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang