Ikhlas Tak Mengharap Imbalan, Bantu Bu Tuminem Buka Klinik Bekam

Bu Tum membuka jasa bekam keliling untuk menyiarkan sunnah Rasulullahﷺ. Namun kini Bu Tum tak sanggup pergi jauh. Bu Tum hanya berharap ia dapat membuka jasa bekam di rumah, sehingga semakin banyak yang dapat Ia bantu untuk sembuh. Mari bantu Bu Tum!

Simpan

Ikhlas Tak Mengharap Imbalan, Bantu Bu Tuminem Buka Klinik Bekam

Target

Rp 1,649,733 Dari Rp 35,000,000

5%
14 Dermawan 80 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ikhlas Tak Mengharap Imbalan, Bantu Bu Tuminem Buka Klinik Bekam

Update : 25 Apr, 2021


Saya harus tetap semangat untuk sehat, umat masih membutuhkan saya melalui syiar sehat lewat jasa bekam”, begitu ucap Bu Tuminem atau biasa dipanggil Bu Tum.

2b6e8070f114a642f056bf952fa66814.jpg

Ada sosok rendah hati yang tak menginginkan imbalan. Ia seringkali tak dibayar, namun tak mengurangi keikhlasannya untuk membantu menyembuhkan. Sudah 11 tahun Bu Tuminem menyediakan jasa bekam. Dengan diantar sang suami, ia berpindah dari rumah ke rumah sesuai permintaan. Terkadang ia terpaksa tidak menerima pelanggan ketika sang suami tak bisa mengantar atau lokasi yang terlalu jauh.

Bu Tuminem juga hanya memiliki 1 set alat bekam, sehingga pelanggan harus menunggu cukup lama untuk alat bekam disterilkan. Bu Tuminem tak pernah meminta bayaran atas jasa bekamnya. “Jika dibayar ya Alhamdulillah bisa untuk makan dan ganti bensin, kalau ga dikasih ya gapapa. Saya ikhlas. Niat saya bantu menyehatkan umat, dengan ridho Allah.

6c4d1e46617c841d1ac647c80b3c921f.jpg

Bu Tuminem tinggal di sebuah rumah pinjaman sederhana bersama suami, anak perempuan, dan kedua orang tuanya. Sang suami yang bekerja sebagai buruh harian lepas seringkali tak mendapatkan pekerjaan, upah pun tak menentu. Adanya pandemi membuat kehidupan Bu Tuminem semakin terhimpit.

Saat ini kondisi kesehatan Bu Tuminem menurun dan tak memungkinkan untuk pergi jauh. Bu Tum berharap dapat membuka klinik bekam di rumahnya, sehingga para pelanggan tetap dapat berobat dan Ia tetap dapat menyiarkan sunnah Rasulullahﷺ ini. Selain itu ia juga sangat berharap dapat membeli satu set alat bekam agar pasien tak menunggu terlalu lama.

c0d95501459b020071b6b1212f99046f.jpg

Insya Allah, tim Aksi Cepat Tanggap akan membantu Bu Tuminem untuk membuka klinik bekam tak jauh dari rumahnya sehingga Bu Tuminem dapat melanjutkan perjuangannya untuk menyiarkan sunnah Rasulullahﷺ dan menyembuhkan banyak saudara, insyaa Allah.

Maukah sahabat ikut membantu Bu Tum?

Rasulullahﷺ bersabda: "Sesungguhnya pengobatan paling ideal yang kalian gunakan adalah bekam."
(Hadits Muttafaq ‘alaih: Bukhari dan Muslim)

Rasulullahﷺ juga bersabda: “Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia
(HR. Ahmad, ath-Thabrani, ad-Daruqutni)"

Sahabat Dermawan, mari luaskan kebermanfaatan dengan bantu Bu Tum membuka klinik bekam dengan sedekah terbaikmu, sekarang.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang