Bayar Zakat Mal Untuk Purwakarta Lebih Baik

Sisihkan penghasilanmu untuk menunaikan kewajibanmu dengan membayar zakat mal untuk Purwakarta lebih baik

Simpan

Bayar Zakat Mal Untuk Purwakarta Lebih Baik

Target

0 0

0%
0 148 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bayar Zakat Mal Untuk Purwakarta Lebih Baik

Update : 05 May, 2021


Assalamualaikum Warrohmatullahi Wabarrokatuh

Sebagai orang islam tentu kita mempunyai kewajiban yang harus dijalani. Dalam rukun islam salah satu rukun tersebut adalah menunaikan zakat. Zakat terbagi menjadi dua yaitu zakat fitrah dan zakat mal. Kedua hal tersebut memanglah wajib dilaksanakan sebagai penganut islam yang taat.

Banyak penyebutan zakat di dalam Al-Quran, di antaranya adalah dalam QS. al-Baqarah [2]: 43
“Dan dirikanlah salat, tunaikanlah zakat, dan ruku’ lah beserta orang-orang yang ruku”.

6475e04b42aa7c0f31721c3466528ede.jpg

Sobat dermawan sekalian, dari kedua jenis zakat tersebut seringkali kita hanya mengingat zakat fitrah saja dan melupakan zakat mal. Sobat dermawan, daerah Purwakarta ada banyak perusahaan dan kawasan industri yang memiliki banyak karyawan. Beberapa perusahaan pada setiap gajian belum mengalokasikan sebagian gaji karyawanya untuk membayar zakat mal. ACT hadir membantu perusahaan-perusahaan di Purwakarta yang belum mengalokasikan gaji karyawanya untuk zakat mal. Dengan kolaborasi ini tentu dari segi karyawan tidak perlu repot untuk membayar zakat mal. Di sisi lain, hasil dari zakat mal akan membawa kebermanfaat bagi masyarakat Purwakarta. Perusahaan pun tidak perlu repot mengalokasikan dana Zakat Mal, InsyaAllah ACT akan membantu mengalokasikan dana Zakat Mal ke penjuru Purwakarta kepada yang membutuhkan.

d28020a31b452d3f2cf8eaec587e0fa1.jpg

Untuk ketentuan zakat mal ketika sudah memenuhi syarat dari nisab ada zakat yang harus dikeluarkan dan wajib hukumnya untuk zakat mal. Untuk nisab atau syarat jumlah minimum zakat maal adalah 85 gram jika harta dalam bentuk emas. Sementara apabila dalam bentuk harta lain, maka dihitung setara harga emas 85 gram dari nisab tersebut diambil 2,5 persen sebagai adar zakat maal. Sebagai contoh untuk zakat kekayaan atau penghasilan nisab yang berlaku adalah 85 gram emas. Jika harga emas per gram saat ini adalah Rp 900.000, maka batas nisab adalah Rp 76.500.000. Jika seorang muslim memiliki kekayaan minimal Rp 76.500.000 atau setara 85 gram emas dan sudah mengendap selama setahun (mencapai haul), maka wajib menunaikan zakat. Besaran zakat artinya yang harus dibayar adalah 2,5 persen dikalikan dengan jumlah harta yang disimpan.

cb0f3c82d49a133991414a748d196508.jpg

Ketentuan dari zakat mal cukup mudah untuk dipahami. Sobat dermawan yang mempunyai harta yang sudah mencapai nisab, mari kita tunaikan salah satu kewajiban kita. Dengan menunaikan zakat mal, kita dapat membantu banyak orang di negeri ini yang nasibnya kurang beruntung. Zakat yang dikeluarkan akan disalurkan kepada masyarakat atau penerima manfaat terkhusus di daerah Purwakarta. Mari keluarkan zakat demi kelangsungan umat, dengan zakat kita dapat membantu banyak orang. Sobat dermawan cara membayar zakat di era teknologi semakin mudah. Sobaat dermawan yang ingin mengeluarkan zakat bisa melalui Global Zakat atau melalui purwakarta.indonesiadermawan.id/ZakatMal

Salurkan Mal terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik Campaign ini
2. Pilih Nominal
3. Pilih Metode Pembayaran
4. Dapatkan Laporan Via Email

Salurkan Zakat terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Zakat Sekarang'
2. Masukan nominal Zakat
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Zakat'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Zakat Sekarang