Bantu Bangun Mushola Pertama untuk Desa Buah Nabar Sibolangit

Mari bantu Muslim Minoritas di Desa Buah Nabar agar memiliki Mushola pertamanya!

Simpan

Bantu Bangun Mushola Pertama untuk Desa Buah Nabar Sibolangit

Target

Rp 6,198,394 Dari Rp 200,000,000

3%
93 Dermawan 141 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Bangun Mushola Pertama untuk Desa Buah Nabar Sibolangit

Update : 27 Apr, 2021


Desa Buah Nabar adalah sebuah desa yang terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara dan ditinggali oleh 60 KK atau sekitar 301 Jiwa. Desa tersebut jauh dari kota dan masyarakat umumnya berprofesi sebagai petani dengan ekonomi masyarakat yang juga belum sepenuhnya sejahtera. Desa ini memiliki 66 jiwa yang beragama muslim sehingga mereka menjadi muslim minoritas.

c27d79ac5b3bc9425995ecbc548b47a8.jpg

Desa ini belum memiliki mushola ataupun masjid, masyarakat muslim di sini berupaya membangun mushola dari tanah wakaf bapak Tahan Sembiring dengan luas 5x7 m dengan cara berpatungan. Selama ini untuk sholat berjamaah ataupun belajar mengaji mereka harus meminjam rumah Bapak Tahan Sambiring.

Jika ingin sholat ke masjid, mereka harus berjalan kaki sejauh 3 km dari desa. Setiap ingin sholat warga harus ambil air wudhu ke sungai dibelakang rumah berjarak 500 m. Bahkan untuk mandi dan cuci pakaian warga masih ke sungai.

e531d7a3ef079530ca80ec4d68b66c7d.jpg

Melihat kondisi itu, insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Sumatera Utara akan berusaha membangun Mushola pertama di Desa Buah Nabar Sibolangit atas bantuan dari para sahabat dermawan sehingga muslim di Desa Buah Nabar tidak perlu berjalan sejauh 3 km untuk beribadah dan dapat memperatahankan aqidah mereka.

Maukah Sahabat membantu pembangunan Mushola ini?

Nabi shallallahu 'alaihi wa salam bersabda, “Barangsiapa membangun masjid karena Allah walaupun hanya selubang tempat burung bertelur atau lebih kecil, maka Allah bangunkan baginya (rumah) seperti itu pula di surga.” (HR. Ibnu Majah)

3daf3001a5b03fe1155dd9bb2100f2bb.jpg

Sahabat Dermawan, maukah Anda menjadi bagian dari perjuangan warga Desa Buah Nabar untuk membangun musholah pertamanya? Mari salurkan sedekah jariyah terbaik.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.
Sedekah Sekarang