Bangun Kembali Rumah Lansia yang Ambruk Karena Gempa Malang

Rumah-rumah lansia rusak dan ambruk di Malang. Mari bantu mereka jalani masa tuanya dengan bantuan rumah sederhana.

Simpan

Bangun Kembali Rumah Lansia yang Ambruk Karena Gempa Malang

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bangun Kembali Rumah Lansia yang Ambruk Karena Gempa Malang


Musibah Gempa Malang menjelang Bulan Ramadhan menjadi duka terdalam bagi Masyarakat Jawa Timur, khususnya saudara kita yang terdampak langsung Gempa di Wilayah Malang Selatan yang meliputi Kecamatan Dampit, Gondanglegi, Kalipare, Tirtoyudo, Sumbermanjing Wetan dan beberapa kecamatan lainnya. Dampak yang diakibatkan oleh gempa lebih dari 6 Magnitudo ini merusak hampir sebagian rumah warga, bahkan rata dengan tanah dan tak bisa digunakan lagi.

66c44df68b64b96c3563e59ce76840fd.jpg

Para penyintas pun tak memiliki pilihan kecuali menumpang di rumah-rumah tetangga mereka yang masih berdiri kokoh, atau bahkan harus berada di tenda-tenda pengungsian karena sudah tidak memiliki tempat tinggal lagi. Kondisi tersebut juga dirasakan langsung oleh Mbah Siti Rokhamah, beliau tinggal di Desa Sidorejo Kecamatan Pagelaran yang juga terdampak gempa lumayan parah.

0c4e1fd790d92261e084db7d4d625dd2.jpg

Masa rentanya di usia 70 tahun harus beliau hadapi dengan berbagai ujian, hidup seorang diri di rumah tak seberapa kayak kinipun harus mengungsi ke rumah tetangganya. Rumah yang biasanya beliau gunakan untuk berisitirahat kini rata dengan tanah tak bersisa. Belum lagi kehidupan ekonominya, ia hanya bergantung pada pekerjaan mencari kayu bakar dan buruh tani. Pendapatannya tak seberapa, hanya 20 ribu setiap menjual kayu bayar yang ia cari di hutan.

Bisa dibayangkan, butuh berapa lama dan berapa rupiah yang harus beliau tabung untuk membangun kembali puing-puing rumah yang selama ini ia gunakan untuk berteduh? Kini beliau pasarah dengan ujian yang menimpanya.

99621b877e0ec2f6106744d54bd85b25.jpg

Kisah berbeda juga dirasakan Nek Suyati, umur 71 Tahun harus kehilangan tempat tinggalnya sekaligus ibu kandungnya akibat gempa Malang, duka dirasakan begitu dalam ketika mengetahui ibunya meninggal tertimpa reruntuhan. Kini rumah yang biasa digunakan untuk berteduh ambruk dan tak bisa digunakan lagi, tersisa puing-puing yang didirikan kembali dengan terpal seadanya untuk menghindari dinginnya malam.

Kisah miris seperti diatas banyak dirasakan hampir semua penyintas, rata-rata mereka yang kini tinggal di pengungsian atau yang menumpang di rumah tetangganya adalah para lansia, janda dan serta tua jompo. Tak banyak yang bisa diperbuat dengan rumah mereka yang kini rata dengan tanah.

c2a6c701fb1f4c0381c1c4f678233a1a.jpg

Sahabat, Yuk maksimalkan amal ibadah kita dengan kedermawanan terbaik! Beri hadiah rumah/shelter layak untuk para penyintas gempa Malang khususnya para lansia yang sudah tak punya banyak tenaga untuk kembali membangun rumah mereka yang hancur akibat gempa. Bismillah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 28 Jun, 2021 Alhamdulillah sahabat dermawan, beberapa waktu lalu berkat kedermawanan terbaik kita sudah terbangun beberapa shelter di Kabupaten Malang dan Blitar. 



Alhamdulillah bisa meringankan sedikit beban dan kesusahan para penyintas terdampak Gempa. Namun kami masih butuh bantuanmu sahabat, sebab masih ada puluhan rumah para lansia yang tidak bisa di bangun kembali. 





Yuk berikan kedermawanan terbaikmu sekarang!
Tidak ada hasil ditemukan
Ayo ikut berkontribusi dengan menjadi fundraiser pada campaign ini.