Bantu Dadi Miliki Modal Usaha, Wujudkan Mimpinya Miliki Rumah Layak

Berjuang menghidupi keluarga dan tinggal dirumah reyot di atas tanah milik orang lain dengan kondisi hidup keterbatasan bukanlah hal yang mudah bagi Dadi dan Iroh. Ayo bantu!

Simpan

Bantu Dadi Miliki Modal Usaha, Wujudkan Mimpinya Miliki Rumah Layak

Target

Rp 1,806,236 Dari Rp 50,000,000

4%
44 Dermawan 174 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Dadi Miliki Modal Usaha, Wujudkan Mimpinya Miliki Rumah Layak

Update : 27 Apr, 2021


Dadi seorang anak yatim dan dhuafa berusia 16 tahun, saat ini tinggal bersama ibunya di rumah lapuk di atas lahan milik orang lain tepatnya di wilayah Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya.

246ad3b96c2935f55a48c3cae891ed32.jpg

Saat ini ia berjuang bersama Iroh (ibunya) untuk tetap melanjutkan kehidupan. Dadi merupakan anak yatim yang ditinggal ayahnya karena meninggal dunia pada tahun 2015. Saat ini Dadi memilih berjualan untuk membantu perekonomian ibunya, ia hanya bisa menyelesaikan pendidikannya sampai tingkap SLTP saja, karena tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah.

aee7166ddd16b06ec427826ede000a18.jpg

Saat ini mereka tinggal di rumah paggung yang sudah rapuh di atas lahan milik orang lain. Rumah yang mereka tempati sejak 10 tahun yang lalu ini terbuat dari bilik kayu yang kondisinya sudah bolong-bolong, atapnya bocor dan banyak tiang penyangga darudat yang dipasang. Tentu saat musim penghujan pun bocor dan air menembus dinding-dinding kayu sehingga kerap kali mereka kedinginan saat malam hari.

85701f43bbad06d74b27c391aec3e4bc.jpg

Untuk memenuhi kebutuhan harian, Iroh bekerja serabutan sebagai buruh tani yang penghasilannya tidak menentu karena Iroh juga hanya bekerja saat musim panen saja. Dadi pun mengambil peran, setiap hari ia bekerja serabutan, kadang jadi kuli panggul yang hanya diupah empat ribu hingga sepuluh ribu rupiah dan Dadi juga berjualan agar-agar keliling di sekitar kampungnya dengan menggunakan sepeda yang ia punya.

Dari seluruh pendapatan yang ia dapatkan dari bekerja dan berjualan, sebagian ia sisihkan untuk modal berjualan dan sisanya ia berikan kepada ibunya untuk keperluan makan setiap harinya.

d55a3df71dd7d740d31d740054c3fdc5.jpg

Menyadari akan posisi orang tuanya yang yang sudah tua dan ditinggalkan ayahnya, Dadi pun bertekad untuk menabungkan sedikit uangnya demi membahagiakan orangtuanya dengan membangunkan rumah layak, namun apa daya, cukup untuk memenuhi makan harian saja mereka sudah bersyukur.

Selain mengkhawatirkan rumahnya yang reyot, mereka juga khawatir jika sewaktu-waktu pemilik lahan akan menggunakan tanah tersebut, lalu pindah kemanakah Dadi dan Iroh?

4566886c4b2b8b4e952fe49f76392c95.jpg

Berjuang menghidupi keluarga dan tinggal di rumah reyot di atas tanah milik orang lain dengan kondisi hidup keterbatasan bukanlah hal yang mudah bagi Dadi dan Iroh. harapan mereka sederhana, mereka hanya ingin tinggal di rumah layak dan aman, tanpa rasa khawatir akan diusir sewaktu-waktu oleh pemilik tanah.

Sahabat, begitulah kondisi Dadi dan ibunya, keadaan yang memprihatinkan ini harus segera diakhiri dengan kepedulian kita. Ayo, beramal jariyah dengan memberikan modal usaha untuk Dadi dan Ibunya supaya suatu saat nanti bisa memiliki rumah yang layak!

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang