Bantu Bayi Huriyah Sembuh dari Bibir Sumbing dan Radang Paru

Sakit yang dialami Bayi Huriyah hampir tak tertahankan. Mari bantu Ia sembuh dari bibir sumbing dan radang parunya!

Simpan

Bantu Bayi Huriyah Sembuh dari Bibir Sumbing dan Radang Paru

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Bayi Huriyah Sembuh dari Bibir Sumbing dan Radang Paru


Rasa sesak dan tangis Huriyah Afiyat sering terdengar dari dalam kamar di rumah sederhana. Bayi mungil dengan umur 9 bulan ini harus merasakan sakitnya radang paru-paru dan Holoprosensefali, semacam gangguan perkembangan otak yang mengakibatkan otak dik Huriyah tidak berkembang dengan normal dan mengakibatkan dirinya menderita bibir sumbing.

66cd817977f76dd6e65e9792e0f7e273.jpg

Dua hingga tiga kali setiap minggu dik Huriyah harus dirawat dan dilakukan kontrol di rumah sakit umum di daerahnya. Serta satu bulan sekali harus dibawa ke RS Sardjito untuk perawatan lebih lanjut.

Kondisi dik Huriyah sendiri susah untuk berbicara karena mengalami bibir sumbing, selain itu ia juga tidak bisa minum asi atau makan bubur secara langsung, sehingga sehari-hari dik Huriyah harus mengkonsumsi susu formula yang dimasukkan dengan selang lewat hidung hingga lambung.

“kadang juga tidak tega mas, melihat anak saya menangis kesakitan,” ungkap Lilis (ibu dik Huriyah).

fdf145d2cd1ee38910632e252cf29616.jpg

Keluarga dik Huriyah Sendiri adalah keluarga prasejahtera, berlokasi di Kecamatan Semin, Gunungkidul ayah dik Huriyah (Nur Rahmat) adalah seorang buruh perajin tas dari bahan gelodok pisang dengan penghasilan per pekan hanya 100 ribu rupiah, itupun jika bahan baku tas tersedia. Jika tidak, maka tak ada penghasilan sama sekali dalam sepekan, serta ibunya yang tidak bekerja karena harus menjaga Huriyah di rumah.

Walaupun selama ini kebutuhan berobat dik Huriyah sudah ditanggung BPJS, namun sebagian obat-obatan, serta tabung oksigen untuk sehari-hari masih harus ditanggung secara pribadi, serta kebutuhan lain seperti susu dan popok masih sangat dibutuhkan tetapi seringkali terkendala faktor ekonomi.

affac3a3a01ee41fc54b827e5718c767.jpg

Sahabat, melalui seruan kemanusiaan ini mari bersama-sama kita do’akan untuk kesembuhan dik Huriyah, serta kiranya ada rezeki yang Allah limpahkan untuk kita, yuk bersama bantu pengobatan dik Huriyah.

Selain dik Huriyah tak jauh dari kediamannya ada juga dik Adimas, 3 tahun, yang juga menderita berbagai penyakit komplikasi seperti gizi buruk, Epilepsi, gangguan pendengaran, kelumpuhan otak, dan microsefali. Dari hasil penggalangan kepedulian ini, insyaa Allah akan disalurkan untuk membantu kesembuhan dik Huriyah, dik Adimas dan membantu adik-adik lainnya yang tengah menderita sakit menahun.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan