Ayo, Bantu Bangun Sarana Pondok Pesantren Sepuh Kota Cimahi

Hingga saat ini, Sarana & Prasarana Pondok Pesantren As Sanuusiyyah hanya dapat menampung 30% dari jumlah santri yang ada. Ayo, bantu bangun Pesantren!

Simpan

Ayo, Bantu Bangun Sarana Pondok Pesantren Sepuh Kota Cimahi

Target

0 0

0%
0 168 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Ayo, Bantu Bangun Sarana Pondok Pesantren Sepuh Kota Cimahi

Update : 27 Apr, 2021


Pesantren As-Sanuusiyyah berdiri sejak 1980 diatas tanah wakaf seluas 527 m┬▓.

Pesantren ini termasuk salah satu pondok yang cukup tua di wilayah Cimahi dan telah banyak berjasa mendidik generasi muda dengan pendidikan Islami.

7baa449597c065702a03f1bcb85e5f59.jpg

Hingga saat ini, Sarana & Prasarana Pondok Pesantren As Sanuusiyyah hanya dapat menampung 30% dari jumlah santri yang ada. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat para santri untuk tetap belajar mengaji. Bahkan rela berdesakan & mengikuti pengajian hingga duduk di halaman pondok.

Untuk meningkatkan kapasitas daya tampung santri. Ponpes yang telah berdiri selama 30 tahun ini, melakukan renovasi bangunan pondok. Namun hingga saat ini belum bisa diselesaikan karena terkendala kurangnya biaya untuk melanjutkan pembangunan.

30b267fc5cddebf734ea9116a67372fe.jpg

Demi menciptakan semangat santri di Pondok Pesantren As-Sanuusiyyah, diperlukan beberapa sarana yang akan dibangun seperti:

- Asrama Pondok Santri yang belum terselesaikan akibat kurangnya biaya
- Fasilitas penunjang belajar seperti meja dan kursi
- Fasilitas kamar mandi

Meski demikian Pondok Pesantren ini tetap membebaskan biaya apapun dari para santri. Latar belakang sosial-ekonomi santri terdiri dari anak yatim, dhuafa, fii sabiilillaah dan warga sekitar pondok (santri kalong) yang keluarganya tergolong dhuafa (berpenghasilan dibawah UMR).

31fee296f6b79f2059ffeb1b4a506bc1.jpg

Mari beramal jariyah memberi kebahagiaan untuk para santri dengan sedekah terbaikmu yang akan digunakan untuk membangun fasilitas Pondok Pesantren As-Sanuusiyyah sebagai salah satu pesantren tua di Kota Cimahi.

Semoga sedekah tersebut menjadi ladang pahala kebaikan yang terus menerus mengalir tanpa henti selama dipergunakan oleh santri. Aamiin.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang