Jadilah Keluarga Asuh Bagi Askar dan Ratusan Santri Yatim Lainnya

Masih banyak santri yatim dan dhuafa di Bogor yang kebutuhan hariannya belum terpenuhi dengan baik. Mari menjadi bagian dari keluarga asuh mereka untuk bantu kebutuhan hariannya!

Simpan

Jadilah Keluarga Asuh Bagi Askar dan Ratusan Santri Yatim Lainnya

Target

0 0

0%
0 56 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Jadilah Keluarga Asuh Bagi Askar dan Ratusan Santri Yatim Lainnya

Update : 30 Jun, 2021


“Kalau dia lagi qiyamul lail, do’anya khusyuk gitu. Sampai pada suatu saat dia bilang, ‘Ustadz besok kakak-kakak puasa ya? Saya ikutan puasa, biar mamak dapat pahala'". Itulah penuturan Ustadz Firman saat bercerita tentang Askar, seorang anak yatim piatu korban Tsunami Palu yang kini tinggal di Ponpes Tahfidz Yatim dan Dhuafa, Megamendung, Bogor.

e96c76a8c22ad3279d60d5b5543235e6.jpg

Alkisah, saat Palu tersapu tsunami, Ayah dan Ibunya ikut tersapu. Sehingga Askar jadi Yatim Piatu. Anak menggemaskan ini tinggal di Goa bersama neneknya, sampai pada akhir tahun 2018 mereka memutuskan merantau ke Jakarta. Kabarnya, mereka punya saudara yang berkecukupan di Jakarta. Sampai di ibu kota, Askar dan sang nenek hanya bisa menerima kabar pahit karena saudara mereka tak semampu yang dikira. Paman Askar yang di Jakarta juga kesulitan secara ekonomi.

Terpaksalah Askar dan Neneknya harus hidup dengan keras. Mereka akhirnya berjualan kopi sachet keliling di Jakarta. Kabar ini sampai pada Ustadz Firman, pengasuh Ponpes Tahfidz Yatim dan Dhuafa, Bina Masyarakat Mandiri. Askar pun dititipkan oleh neneknya di sana. Agar bisa menghafal Al Qur’an dan sekolah dengan baik dan mengangkat derajat keluarganya.

732f1331f47127878c5e778ff03fbfa8.jpg

Cerita Askar hanyalah salah satunya saja, ada ratusan santri dan yatim piatu di Bogor yang cerita perjalanan hidupnya amatlah berat. Tapi mereka tetap bersabar dan berjuang. Banyak santri yatim dan dhuafa di Bogor yang kebutuhan hariannya belum terpenuhi dengan baik. Apalagi diperparah dengan kondisi pandemi. Maukah kamu membantu anak-anak yatim tersebut?

Rasulullahﷺ bersabda: “Aku dan orang yang memelihara anak yatim di surga, seperti ini (sambil merenggangkan jari telunjuk dan jari tengah).” (HR Bukhori)

Oleh karena itu, ACT mengajak Sahabat Dermawan untuk menjadi orang tua asuh mereka dengan memberikan infak terbaikmu. Dana yang terkumpul Insya Allah akan disalurkan ke Pesantren Yatim dan Dhuafa mitra ACT Bogor, termasuk diantaranya Ponpes tempat tinggal Askar, Bina Masyarakat Mandiri.

6bf672ff04ffe11109b93ce984b9599c.jpg

Bantuan yang akan diberikan mencakup Paket Pangan untuk memenuhi kebutuhan harian mereka. Sahabat, mari jadi bagian keluarga asuh para santri yatim dhuafa dan bahagiakan mereka. Insya Allah kepedulian sahabat akan menjadi penguat bagi mereka untuk tetap belajar dan berjuang hingga kelak menjadi orang yang bermanfaat bagi umat. Insyaa Allah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang