Bangun Rumah di Surga dengan Wakaf Masjid Hubbul Jihad

Masjid yang dilululantahkan oleh gempa Lombok tahun 2018 silam adalah Masjid Hubbul Jihad yang berada di Dusun Sankukun,NTB masyarakat juga kesulitan untuk mengakses air bersih

Simpan

Bangun Rumah di Surga dengan Wakaf Masjid Hubbul Jihad

Target

0 0

0%
0 102 hari tersisa

Bangun Rumah di Surga dengan Wakaf Masjid Hubbul Jihad

Update : 29 Apr, 2021


Salah satu Masjid yang dilululantahkan oleh gempa Lombok tahun 2018 silam adalah Masjid Hubbul Jihad yang berada di Dusun Sankukun, Desa Segara Katon, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Barat- Nusa Tenggara Barat. Keberadaan masjid yang jauh dari kata layak tersebut masih berdiri kokoh, meskipun kondisinya sangat memprihatinkan. Sementara bantuan yang didapat relatif lebih kecil untuk membangun kembali bangunan yang hampir roboh tersebut. Keberadaan Masjid yang berpenduduk 405 jiwa dengan 137 kk ini, sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk aktivitas ibadah, mejelis taalim serta kegiatan ibadah lainnya.
3c1ffb836201f7bc42fc4e854f72c191.jpg
Selian itu, masyarakat juga kesulitan untuk mengakses air bersih, apalagi ketika musim kemarau tiba. Sumur Irigasi adalah satu-satunya penopang air bersih Masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari yang ditampung dalam tandon besar kemudian dialirkan melalui pipa-pipa yang dipasang warga. Oleh sebab itu, Masyarakat Sankukun sangat membutuhkan sumur bor sebagai pengganti sumur irigasi.

31b6830f218996aadc218197eced7a82.jpgFasilitas MCK yang tidak layak di Masjid Hubbul Jihad juga berpengaruh terhadap aktifitas ibadah warga. Selain toilet yang rusak, juga kondisi aliran air yang hanya dialirkan oleh satu pipa besar sebagai tempat wudhu jamaah masjid yang melakukan shalat. Apalagi ketika musim hujan kondisi air bisa meluap dan masuk ke dalam masjid sehingga menyebabkan aktivitas ibadah terganggu.

4394e1b21766f23ada05b823906713da.jpg

Dalam sebuah hadist bersabda : مَنْ بَنَى مَسْجِدًا لِلَّهِ بَنَى اللَّهُ لَهُ فِى الْجَنَّةِ مِثْلَهُ “Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533). Oleh karena itu kami mengajak seluruh Sahabat Dermawan untuk bersama membangun kembali Majid Hubbul Jihad melalui penggalangan dana. Sahabat bisa ikut berdonasi dengan cara: 1. Klik tombol "DONASI SEKARANG" 2. Masukkan nilai donasi dan data diri 3. Pilih metode pembayaran dan transfer Jangan lupa untuk SEBARKAN informasi ini kepada saudara, rekan dan teman teman Sahabat Dermawan di sosial media, semoga pahalanya senantiasa mengalir hingga yaumil akhir. Aamiin Apabila Sahabat Dermawan memiliki pertanyaan, silahkan hubungi atau kunjungi kami di: Kantor ACT NTB Jalan sriwijaya No. 80 J Pagesangan Timur Kota Mataram Nusa Tenggara Barat. carline ACT NTB : 082 340 333 000

Salurkan Wakaf terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Wakaf Sekarang'
2. Masukan nominal Wakaf
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Wakaf'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Wakaf Sekarang