Berjalan 5 Kilometer Cari Rongsok, Mbah Ratmi Ingin Punya Warung

Mbah Ratmi sudah berusia senja namun harus jalan berkilometer untuk memulung, anaknya sakit tidak bisa jalan. Kebutuhan sehari-harinya cukup sulit dijangkau. Mari bantu Mbah Ratmi punya warung!

Simpan

Berjalan 5 Kilometer Cari Rongsok, Mbah Ratmi Ingin Punya Warung

Target

0 0

0%
0 45 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Berjalan 5 Kilometer Cari Rongsok, Mbah Ratmi Ingin Punya Warung


Fisik yang mungil serta postur tubuh yang bungkuk tidak jadi penghalang Mbah Ratmi untuk membawa karung berisi penuh botol plastik bekas. Satu karung penuh botol dan rongsokan plastik lainnya dibawa oleh Mbah Ratmi setiap harinya demi mencukup kebutuhan keluarga. Meski begitu, Mbah Ratmi dikenal tidak pernah mengeluh, Ia sudah terbiasa mencari rongsok plastik selama kurang lebih 30 tahun.

0ec817b55cadc4336e3588c184d1a0ae.jpg

Selain menghidupi dirinya sendiri, boleh dibilang Ia juga tulang punggung keluarga, karena satu-satunya anak yang Ia miliki sedang sakit. Menantunya pun hanya buruh serabutan sawah yang tidak setiap saat bisa membantu ekonomi keluarga. Bahkan untuk makan sehari-hari, keluarga Mbah Ratmi seringkali mendapat sedekah makan dari tetangga-tetangganya. Mbah Ratmi masih punya mimpi, yaitu bisa jualan nasi Uduk, setidaknya ikhtiar tersebut akan lebih baik jika dibandingkan dengan keliling mencari rongsok plastik berkilometer jauhnya.

424c6a593a691ab77d5f0a3c8be851ef.jpg

Saya pengen bisa jualan nasi uduk, dulu anak saya sebelum sakit keliling jual nasi uduk, sekarang saya ingin sekali menggantikan (anak saya)”. Begitu ucap Mbah Ratmi.

Sahabat, maukah kamu meringankan beban Mbah Ratmi?
Rasulullahﷺ bersabda: "Barangsiapa yang membantu menghilangkan satu kesedihan (kesusahan) dari sebagian banyak kesusahan orang mukmin ketika di dunia maka Allah akan menghilangkan satu kesusahan (kesedihan) dari sekian banyak kesusahan dirinya pada hari kiamat kelak."
(HR. Muslim)

167e7af37513ec8a7868f8e2c3531b36.jpg

Insyaa Allah, tim Aksi Cepat Tanggap akan merenovasi rumah Mbah Ratmi dan membuatkan warung nasi uduk seperti yang diharapkan Mbah Ratmi supaya bisa menjalani hari tuanya dengan lebih baik. Warung nasi uduk ini pun nanti akan dibantu oleh anak dan menantunya. Sahabat, mari bantu Mbah Ratmi dan sisihkan rezeki terbaikmu untuk bantu Mbah Ratmi menjalani hidup lebih baik di usia senjanya. Insyaa Allah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang