Bantu Bu Dedeh Rawat Dua Anak dan Suami yang Lumpuh

Bu Dedeh adalah lansia yang harus mengurus suaminya yang struk serta kedua anaknya yang lumpuh sejak lahir. Mari ringankan beban Bu Dedeh dengan kepedulian terbaik kita!

Simpan

Bantu Bu Dedeh Rawat Dua Anak dan Suami yang Lumpuh

Target

0 0

0%
0 73 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Bu Dedeh Rawat Dua Anak dan Suami yang Lumpuh


"Kasih ibu sepanjang masa" tepat ditujukan kepada Bu Dedeh, wanita usia lanjut yang merawat kedua anak dan suaminya yang mengidap sakit lumpuh. Di tengah keterbatasan ekonomi, sang Ibu berjuang untuk kesembuhan keluarganya.

Bu Dedeh merelakan banyak waktunya untuk mendampingi dua anak dan suami yang divonis mengalami kelumpuhan. Beliau bercerita, suami tercinta bernama Pak Dudung dinyatakan lumpuh pada tahun 2014, dan masih dirasakan sampai sekarang.

a55620d88ea233f848df9fe015f4b9c7.jpg

Tak sampai di situ, kesedihan Bu Dedeh kembali terasa ketika anak pertamanya lumpuh dikarenakan jatuh dari tempat tidur saat usia 1 tahun. Ia terbentur lantai, tidak sadarkan diri. Otaknya bergeser, sarafnya rusak, darah menggumpal di tubuhnya. Hingga kini kepala bengkok dan membesar. Selama 43 tahun anaknya hanya bisa terbaring lemah. Anak keduanya pun saat lahir mengalami panas tinggi, kejang-kejang dan ada saraf otak yang terputus. Selama 25 tahun ia pun sama berbaring bersama kakaknya.

Tubuh Bu Dedeh yang renta, kakinya sulit melangkah, beliau masih memiliki secercah kasih sayang kepada suami dan dua anaknya. Bu Dedeh selalu menggendong, menuntun kedua anak dan suaminya kemana-kemana walau tubuhnya terkulai lemas karena sakit.

92f0b136d701c9906705a9e64c34fe94.jpg

Waktu itu pernah, dua anakku lagi kejang-kejang. Aku cuma bisa menangis saat itu karena nggak pegang uang sepeser pun. Akhirnya aku tenangin kedua anakku. Suamiku hanya bisa mengeluarkan air mata karena tubuhnya kaku nggak bisa gerak sama sekali. Aku selalu bertanya, kenapa ujianku berat sekali? Tapi mereka semua anakku, titipan Allah untukku. Aku cuma ingin melihat suami dan anakku bisa berdiri.. Hanya itu saja..” ucap Bu Dedeh sambil menangis.

dc1825832ca064ce2b30a3a69b2159f4.jpg

Saat ini Bu Dedeh membutuhkan kursi tidur/kursi roda agar anaknya tidak harus digendong ketika mau ke kamar kecil. Selain itu, Ia juga membutuhkan paket pangan untuk memberi makan anak dan suaminya serta modal usaha agar Bu Dedeh bisa duduk di rumah sambil jualan dan menutupi kebutuhan keluarga.Maukah kamu membantu Bu Dedeh?

Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: "Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat..."
(HR. Bukhari)

Insya Allah Tim Aksi Cepat Tanggap akan memberikan kursi duduk atau kursi roda agar Bu Dedeh tidak harus menggendong anak serta suaminya ketika kemana-mana. Selain itu juga insyaa Allah akan diberikan paket pangan setiap bulannya, dan modal usaha.

Maukah kamu menjadi bagian dari perjuangan Bu Dedeh untuk rawat suami dan kedua anaknya? Mari berikan doa, dukungan dan sisihan rezeki terbaikmu.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang