Beri Paket Pangan untuk Saudara Muslim Uighur

Beri paket pangan terbaik untuk saudara muslim Uighur yang mengungsi dan hidup dalam keterbatasan

Simpan

Beri Paket Pangan untuk Saudara Muslim Uighur

Target

Rp 33,285,699 Dari Rp 50,000,000

67%
250 Dermawan 49 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Beri Paket Pangan untuk Saudara Muslim Uighur

Update : 15 Dec, 2020


Terpaksa pergi meninggalkan tanah kelahiran memang bukanlah hal yang indah untuk dilakukan. Pergi demi menyelamatkan diri dan keluarga sekaligus ikhtiar mempertahankan martabat sebagai seorang muslim, dilakukan oleh banyak saudara kita, etnis muslim Uighur.

0bb435a55acbaff2f562274b0fda6206.jpg

Tindakan represif dan intimidasi demi menghilangkan nilai-nilai Islam dari dalam diri mereka yang meyakini Islam, bertahun terjadi pada hidup mereka dan keluarga tercinta. Kamp re-edukasi menjadi tempat bagi sebagian mereka tak lagi biasa dengan syariat. Ada sebagian dari mereka yang mesti terpisah dengan anggota keluarga karena dirinya atau anggota keluarganya ditempatkan di kamp tersebut. Sehingga tak heran jika banyak dari mereka yang akhirnya pergi mengungsi ke tempat lain, seperti negara Turki.

Setelah mengungsi pun hidup mereka tak berarti jauh lebih baik. Dengan status sebagai pengungsi, mereka kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Akibatnya, banyak dari mereka yang hidup dalam keterbatasan. Anak-anak mereka juga kesulitan mendapatkan hak pendidikan yang didapat anak-anak lain seusia mereka.

d0cf2fb5fa0e03eeb3f5ae91cf78bdd3.jpg

Untuk itu, ACT mengajakmu meringankan ujian mereka dalam memenuhi kebutuhan pangan dengan bantuan terbaik buah kepedulianmu untuk saudara-saudara etnis muslim Uighur kita. Salurkan segera bantuanmu bersama ACT! #IndonesiaDermawan #LetsHelpUighur

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

#Perbaharui 10 May, 2021
Lonjakan pandemi Covid-19 di Turki membuat pemerintah Turki memberlakukan karantina yang berdampak pada kehidupan pengungsi Uighur di sana. Berdasarkan laporan yang dihimpun Tim Global Humanity Response ACT, banyak pengungsi Uighur, terutama di Kota Kayseri, yang kesulitan mendapatkan pekerjaan. Akibatnya, banyak yang tidak memiliki pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama kebutuhan pangan saat Ramadan. Melalui Ramadan 2.0 Aksi Tanpa Batas, ACT dengan ikhtiar berhasil mengantarkan amanah dari Sahabat Dermawan berupa paket pangan sebanyak tiga ratus paket yang didistribusikan pada 25 - 29 April 2021 untuk para pengungsi Uighur.

Alhamdulillah, terima kasih ya, Sahabat Dermawan, karena tidak membuat saudara kita yang di sana kelaparan dan berjuang sendirian. Semoga kedermawananmu membawa berkah untuk kita semua. Aamiin yaa rabbal ‘alamin.

Tampilkan lebih
Sedekah Sekarang