Hadirkan Makanan Siap Santap Lewat Humanity Foodtruck untuk Pengungsi Suriah

Ramadhan ini, mari sampaikan santapan terbaik untuk pengungsi Suriah dengan paket pangan dari Humanity Foodtruck. Mari bahagiakan manusia pilihan Allah di bumi Syam dengan sedekah terbaik kita.

Simpan

Hadirkan Makanan Siap Santap Lewat Humanity Foodtruck untuk Pengungsi Suriah

Target

Rp 24,385,541 Dari Rp 100,000,000

24%
321 Dermawan 1 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Hadirkan Makanan Siap Santap Lewat Humanity Foodtruck untuk Pengungsi Suriah

Update : 29 Apr, 2021


Sahabat Dermawan, izinkan sejenak kami mengingatkan tentang bumi Syam, bumi para Nabi yang dimuliakan. Syam, negeri berjuta keberkahan dan kemuliaan. Allah telah menetapkan keberkahan bagi wilayah Syam yang disebutkan dalam Al Qur’an.

__

Dari Watsilah bin al Asqaa`, berkata: Aku mendengar Rasulullah berkata kepada Hudzaifah bin al Yaman dan Mu’adz bin Jabal yang sedang meminta pendapat beliau tentang tempat tinggal. Maka, beliau mengisyaratkan ke arah Syam. Mereka berdua kembali bertanya kepada beliau. (Dan) beliau mengisyaratkan ke arah Syam. Beliau bersabda:

عَلَيْكُمْ بِالشَّامِ فَإنَّهَا صَفْوَةُ بِلَادِ اللهِ يَسْكُنُهَا خِيرَتُهُ مِنْ خَلْقِهِ..

“Beradalah kalian di Syam. Sesungguhnya ia merupakan negeri pilihan Allah, dihuni oleh makhluk pilihanNya”

136ceaad69d3df94e7e10deb85d41283.jpg

Suriah, salah satu wilayah Syam, nasibnya kini masih memprihatinkan. Konflik kemanusiaan sejak 2011, menyebabkan jutaan IDP (Internal Displaced People) terlunta-lunta di dalam negeri Suriah maupun di negara-negara sekitarnya. Kehilangan keluarga, sahabat dan orang-orang terkasih, kehilangan rumah dan bangunan yang dibangun sedari kecil, kehilangan mata pencaharian dan kehilangan hidup, hingga detik ini masih dirasakan pengungsi Suriah.

e1eba99529f96127707bd09d5d027fc5.jpg

Sebagai bentuk ikhtiar untuk mendampingi perjuangan Para pengungsi Suriah, Aksi Cepat Tanggap menginisiasi pengadaan Humanity Foodtruck - Layanan Makan Gratis untuk Pengungsi Suriah.

Foodtruck yang akan dibeli kali ini diperuntukkan bagi pengungsi internal Suriah (IDPs), yang saat ini masih berada di wilayah Idlib Utara. Foodtruck ini bertujuan untuk menjangkau pengungsi hingga ke kamp pengungsian langsung seperti Atimah, Aqrabat, Ad Dana, dan sekitarnya, serta dapat digunakan untuk membagikan makanan siap saji kepada pengungsi setiap hari. Untuk sekali olah, foodtruck memiliki kapasitas ratusan porsi makanan siap saji dan dapat mencapai seribu porsi maksimum setiap harinya.

887a4c184521f99d30714bdfd3f74ee3.jpg

Insya Allah, Humanity Foodtruck Suriah akan menyediakan 120 makanan per hari untuk daerah pengungsian dan kamp-kamp di Suriah Utara yang paling membutuhkan. Pemberian lapangan kerja dan nafkah sehari-hari Pekerja dan keluarga pekerja yang mendapat gaji dari bekerja di foodtruck ini. Fungsinya yang memiliki mobilitas tinggi, maka daya jangkau dan layanan Foodtruck ini menjadi lebih luas. Mampu menjangkau banyak titik pengungsian yang berada di wilayah barat laut dan utara Suriah.

db5d115cdfd6fc5f0a0e8cb20409ecdf.jpg

Dengan harga Rp 75.000,- per porsi, mari bahagiakan santap sahur dan berbuka para pengungsi Suriah lewat Humanity Foodtruck dengan sedekah terbaik kita.

#IndonesiaDermawan

#RamadhanAksiTanpaBatas

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang