Bantu Usaha Lansia Mbah Idi dan Usaha Kecil Lainnya di Klaten

Di usia ke 72 tahun, Mbah Idi harus tetap mengayuh sepedanya untuk dapat menjajakan arum manis. Mari bantu Ia agar punya warung kecil!

Simpan

Bantu Usaha Lansia Mbah Idi dan Usaha Kecil Lainnya di Klaten

Target

0 0

0%
0 42 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Usaha Lansia Mbah Idi dan Usaha Kecil Lainnya di Klaten

Update : 30 Apr, 2021


Sebelum pandemi dan penutupan jalan menuju stasiun Klaten, penghasilan Mbah Idi berkisar 50.000-75.000 rupiah per harinya. Saat ini Mbah Idi sering pulang dengan tangan kosong. "Alhamdulillah, kemarin saya dapat 5.000 dan hari ini alhamdulillah dapat 10.000", ujar Mbah Idi.

b7bffb69fbfe6781c975d33732dec669.jpg

Mbah Idi tinggal di petak kosan di Pasar Srago, Klaten dan anak istrinya tinggal di Tegal. Dengan keadaan yang serba terbatas, Mbah Idi tidak punya pilihan lain selain bekerja demi menyambung hidup. Perjuangan Mbah Idi yang sudah tidak muda lagi untuk mencari nafkah patut kita berikan apresiasi. Bantuan sedekah modal usaha untuknya merupakan salah satu bentuk ikhtiar membantu Mbah Idi menyambung hidup.

36b8892cd6e2cd544c1ab780d54da6b2.jpg

Insya Allah tim Aksi Cepat Tanggap Klaten akan mendampingi Mbah Idi untuk membuka usaha baru pisang goreng aroma, usaha yang diinginkan beliau sejak lama. Lewat program Sahabat UMI, insyaa Allah Aksi Cepat Tanggap Klaten juga akan terus membantu pedagang kecil lain di Klaten dan sekitarnya. Mari kita bantu agar usaha Mbah Idi dan pedagang kecil lainnya berkembang!

Sahabat, Allah subhanahu wata'ala berfirman:
"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat." (QS Ibrahim:7)

4347dcdacf78d6a164351f68f284b9fa.jpg

Maka Sahabat, mari kita wujudkan rasa syukur kepada Allah dengan banyak-banyak beribadah dan dilengkapi sedekah membantu sesama. Berikan kabar segar untuk para pedagang kecil, jangan sampai keluarga mereka kelabu karena sulitnya kondisi ekonomi. Mari kembangkan usaha mereka sebagai kado persaudaraan. Mari tunaikan wakaf tunai kamu melalui Aksi Cepat Tanggap Klaten. Bismillah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang