Perbaiki Rumah Mantan Lurah Yang Hidup Sebatang Kara

Di usia yang sudah menginjak 76 tahun, Mantan Lurah Desa Margasari menyambung hidup dengan bersih-bersih makam. Hidup sebatang kara dan tinggal di rumah reyot kecil yang bukan miliknya.

Simpan

Perbaiki Rumah Mantan Lurah Yang Hidup Sebatang Kara

Target

Rp 0 Dari Rp 10,000,000

0%
0 Dermawan 49 hari tersisa

Perbaiki Rumah Mantan Lurah Yang Hidup Sebatang Kara

Update : 30 Apr, 2021


Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Masa-masa tua adalah masa dimana kita lebih baik beristirahat. Namun sebagian orang dalam masa tua masih harus bekerja keras untuk menyambung hidupya. Ialah Pak Sukriya Sutisna, warga Desa Margasari, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Purwakarta.

3008bb9d8cbbd66457d8bb3eaa4fa321.png

Beliau merupakan mantan Lurah/Kepala Desa Margasari pada tahun 1979-1989. Banyak orang berpikir ketika mempunyai jabatan, maka hidupnya penuh dengan harta. Hal itu tidak benar bagi Pak Sukriya atau biasa dipanggil Iya. Pada masa tua nya Pak Sukriya harus hidup sendiri setelah bercerai dengan istri dan ditinggal anak-anaknya. Hidup sebatang kara pada masa tua menjadi lebih sulit terlebih tenaga yang terbatas, ditambah kondisi mata kirinya yang sudah tidak bisa melihat atau buta akibat terkena ilmu hitam yang dikirimkan orang yang tidak bertanggung jawab beberapa waktu lalu. Dengan keterbatasan ini Pak Sukriya melakukan aktivitas membersihkan makam di Desa Margasari untuk menyambung hidupnya.

77966ce769a756d621c3bbbee61b0264.png

Pak Sukriya tidak mempunyai rumah milik pribadi. Saat ini ia tinggal di rumah orang lain hasil pemberian. Kondisi rumah tergolong kurang layak. Rumah kecilnya memiliki tembok yang terkelupas, tidak memiliki keramik dan genteng yang sudah rusak. Bila suatu saat terjadi angin yang cukup kencang dapat membahayakan beliau bila kondisi rumah belum diperbaiki.

3accefa26bc781dbc5b12f2fbc143b49.png

Dengan pengabdian beliau kepada masyarakat selama hampir 10 tahun, jasa beliau sudah sangat besar bagi masyarakat. Sudah saatnya kita bantu Pak Sukriya untuk memperbaiki rumahnya supaya rumah yang beliau tempati cukup aman mengingat jasa beliau sebagai pengabdi masyarakat yang cukup lama. Saat ini Perhatian dari pemerintah Desa Margasari untuk meringankan beban hidupnya diberikan bantuan Langsung Tunai yg bersumber dari Dana Desa. Salurkan bantuan terbaikmu melalui purwakarta.indonesiadermawan.id. InsyaAllah dana yang terkumpul akan disalurkan untuk memperbaiki rumah Pak Sukriya.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang