Kirimkan Bantuan Pangan ke Pelosok Mentawai dengan Kapal Ramadhan

Saudara kita dipelosok Mentawai membutuhkan uluran tangan kita. Mari hangatkan Ramadhan mereka dengan kirimkan bantuan pangan!

Simpan

Kirimkan Bantuan Pangan ke Pelosok Mentawai dengan Kapal Ramadhan

Target

Rp 6,552,885 Dari Rp 50,000,000

13%
100 Dermawan 2 hari tersisa
Jadi Duta Kemanusiaan

Kirimkan Bantuan Pangan ke Pelosok Mentawai dengan Kapal Ramadhan

Update : 06 May, 2021


Ada beberapa gambaran tentang kehidupan di Mentawai. Salah satunya Bu Fatimah dan suami yang harus berpuasa lantaran tidak ada makanan yang bisa dimakan. Beliau berharap di Ramadhan dan lebaran kali ini ia bisa tenang beribadah tanpa harus memikirkan besok mau makan apa.

48048424d104f2d36b2778a549ca51bf.jpg

Ada juga Bu Marcelina (49 tahun) salah seorang warga Dusun Mangorut, Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai. Beliau tinggal bersama suami dan 5 orang anaknya di gubuk milik tetangga, dikarenakan sehari sebelum tim ACT berkunjung rumah mereka kebakaran. Sehari-hari Bu marcelina bekerja ke ladang, dan suaminya ialah seorang da’i pelosok negeri yang mengajar ke dusun sebelah yang berjarak 2 jam dari rumahnya. "Kami jarang makan nasi, sehari-hari makan sagu, karna beras disini mahal 140 ribu/karung kecil", ujar Bu Marcelina. ina."

97f2223479dba124e610da9939db01a1.jpg

Memang khusus bagi masyarakat pedalaman Pulau Mentawai sangat jarang mengkonsumsi nasi, ikan, apalagi daging, karna harganya yang mahal. Makanan pokok mereka hanya sagu dihaluskan dan dibakar di dalam bambu, dan jika ada pisang mereka jadikan teman makannya bersama sagu tadi.

Maka pada momentum Ramadhan 2021 ini insya Allah Aksi Cepat Tanggap Bukittinggi akan kembali melayarkan kapal Ramadhan untuk Mentawai. Mari hadirkan kembali kebahagiaan Ramadan di tepian negeri, tahun ini. Ribuan paket pangan akan dibawa menggunakan kapal yang akan didistribusikan kepada masyarakat di pelosok Mentawai.

eafcf103a956d42123dbf3a982d9f246.jpg

Sahabat, mari syukuri Ramadhan tahun ini dengan berbagi kebahagiaan untuk saudara kita di Kepulauan Mentawai. Dengan semangat ajaran Nabiﷺ:

Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat.”
(HR. Bukhari)

Mari bersama-sama hadirkan bantuan pangan ke pelosok Mentawai dengan Kapal Ramadhan! Bismillah.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Sedekah Sekarang