Bantu Pembebasan Lahan dan Pembangunan Tahap Awal Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kepahiang

Pesantren Madinatul Ilmi Kepahiang butuh bantuan untuk pembebasan lahan dan pembangunan sarana tahap awal, sebagai amal jariyah kita dengan turut berpartisipasi dalam menciptakan generasi penerus Al-Quran,

Simpan

Bantu Pembebasan Lahan dan Pembangunan Tahap Awal Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kepahiang

Target

0 0

0%
0 Tidak ada waktu lagi
Jadi Duta Kemanusiaan

Bantu Pembebasan Lahan dan Pembangunan Tahap Awal Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kepahiang

Update : 01 May, 2021


Pesantren ini sudah sejak lama direncanakan untuk didirikan, hingga pada suatu hari ada seorang pengusaha di Kepahian, Provinsi Bengkulu berkenan untuk menjual tanahnya yang cukup luas, yakni kurang lebih 4Ha.

aac1b698b91b3c87900302132fea7d08.jpg

Setelah pembebasan lahan tersebut, akan dihibahkan kepada Yayasan Permata Qalbu, kemudian penyusunan tim pendirian Pondok Pesantren Al-quram yang disepakati dengan nama Pondok Pesantren Madinatul Ilmi Kepahiang.

Pendirian Pesantren menjadi bagian dari perjuangan dakwah untuk mendidik kader ummat, agar menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat, agar menjadi calon pemimpin yang Sholeh dan Sholeha, yang sebagai tempat menuntut Ilmu Al-Quran dan Hadits, santri pun diharapkan dapat menghafal Al-Quran sekurang-kurangnya 15 Juz dalam waktu 3 tahun dan 30 Juz dalam waktu 6 tahun. Selain itu, santri juga akan dibekali dengan kemampuan berbahasa Arab dan Inggris, serta ilmu praktis seperti praktik mengelas, pelistrikan, petukangan, dan pertanian. Sehingga santri ini kelak akan menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat

Anak yatim dan anak yang kurang mampu pun akan diberikan kesempatan jika berkeinganan untuk menghafal Al-Quran, dengan program orang tua asuh, di panti asuhan yang juga menjadi bagian dari pesantren ini.

8dc2c78b7366aec8d60e05d479004c81.jpg

Proses peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada 25 Juni 2020 lalu. Namun saat ini, masih membutuhkan dana untuk pembebasan lahan secara total, karena masih hutang sebagian, serta dana untuk pembangunan sarana pesantren tahap awal.

d9a1f5f96b6da67ffb5122cf6c319f5c.jpg

Sahabat, Ini adalah tempat kita semua kaum muslimin untuk memanfaatkan harta kita agar menjadi bernilai untuk dunia dan akhirat, menjadi catatan sebagai amal jariyah kita karna telah turut berpartisipasi dalam menciptakan generasi penerus Al-Quran.

Salurkan Sedekah terbaik Sahabat Dermawan dengan cara:

1. Klik 'Sedekah Sekarang'
2. Masukan nominal Sedekah
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik 'Sedekah'
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Tidak ada hasil ditemukan
Tidak ada hasil ditemukan